WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Penghubung Antar Desa Di Kec. Tanjung Tiram Rusak Parah, Pemkab Batu Bara Diduga Tutup Mata

BATU BARA, JMI -- Sudah sejak beberapa tahun belakangan ini, sebuah ruas jalan penghubung antar Desa Sukamaju dan Desa Bagan Dalam Kecamatan Tanjung tiram Kabupaten Batu Bara mengalami kerusakan yang cukup parah selasa, (10/12/2019).

Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda akan diperbaiki oleh pemkab Batubara. Padahal ruas jalan yang mengalami kerusakan tersebut dirasakan sudah sangat mengganggu berbagai aktivitas masyarakat.

Dari pantauan tampak kerusakan yang terjadi hampir disepanjang jalan dari Desa Bagan Dalam yang menuju kantor camat Tanjung tiram Desa Sukamaju.

Mendengar keluhan warga yang sangat prihatin dengan kondisi kerusakan jalan ini "Yah, begini lah Bang, kondisi jalan Desa kami ini," kata Hasan (50), salah seorang warga setempat.

Ditambahkannya, pada saat musim hujan seperti saat ini, bisa kita lihat sendirilah bagaimana kerusakan jalan akan semakin parah, dimana lubang-lubang itu akan semakin dalam. Lubang itu jelas akan sangat membahayakan jika pengendara kendaraan tidak berhati hati saat melintas di jalan ini.

"Jalan bisa diibaratkan urat nadi, kalau urat nadinya putus manusia itu mati. Kalau urat nadi seperti contoh jalan ini udah putus, masyarakat disini dalam keadaan setengah mati,"kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Batubara, jangan menutup mata terkait kerusakan jalan yang berdekatan dengan kantor camat Tg tiram di Desa Sukamaju ini," ungkapnya.

"Kami juga berharap kepada pemerintah kabupaten, Provinsi maupun pusat, agar dapat turun kelapangan untuk melihat langsung dan memperhatikan jalan yang rusak parah di Kabupaten Batubara ini dan segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan tersebut, sebab dampak dari kerusakan jalan yang ada ini berdampak luas bagi perekonomian masyarakat," ujarnya lagi.

Sementara itu, Rusli (45) menambahkan, awalnya kerusakan kecil namun lama kelamaan semakin parah. Kondisi ini diperparah dengan banyaknya kendaraan bertonase besar melintas. "Jika pun dilaksanakan peningkatan, kualitas jalan harus sangat baik. Sebab, setiap saat dilintasi kendaraan besar," ungkapnya.

Rusli berharap, ruas jalan desa ini bisa secepatnya dilaksanakan perbaikan dan bahkan kalau perlu dilakukan peningkatan jalan walaupun dilaksanakan secara bertahap, tetapi bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. "Kita warga disini hanya bisa berharap dan berdoa semoga ada keajaiban, ruas jalan ini segera di perbaiki dan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Batubara," harapnya. 


IRFAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...