WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kemenag RI Dirjen Pendidikan Islam akan Uji Coba Aplikasi Feeder EMIS (AFE) dan Aplikasi EMIS Dashboard

JAKARTA, JMI -- Dilansir dari surat edaran Dirjen Pendidikan Islam kepada seluruh Kepala Madrasah dan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Se-Indonesia bahwa dalam rangka mendukung pelaksanaan EMIS Pendidikan Madrasah Semester Genap TP 2019-2020 akan melakukan Uji Coba dan Perencanaan Implementasi Aplikasi AFE pada pendataan EMIS semester mendatang TP 2019/2020 pada Februari 2020.

Hal ini untuk mempermudah akseas lembaga Madrasah dalam melakukan updating data EMIS dan saat ini sedang disiapkan aplikasi pendataan EMIS berbasis offline yang akan diberi nama Aplikasi Feeder EMIS (AFE).

AFE adalah model pendataan yang dapat dilakukan secara offline dengan mekanisme sinkronisasi data dari/dan ke server EMIS pusat, dan merupakan penyempurnaan dari Aplikasi EMIS Dekstop versi sebelumnya.

Progres Pendataan EMIS dan hasil pendataan periode sebelumnya dapat dibuka melalui Aplikasi EMIS Dashboard yang dapat diakses pada laman http://emispendis.kemenag.go.id.


KHAIRUL ANWAR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...