WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pagar Nusa, Organisasi Pencak silat NU


SUBANG, JMI -- 7 atlet Pagar Nusa Kabupaten Subang, menyabet medali emas dan keluar sebagai juara kedua dalam Kejuaraan Pencak silat Tingkat Provinsi di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Tentu saja, keberhasilan tersebut membuat Santri Pagar Nusa ini patut mendapat apresiasi yang membanggakan bagi Subang,.

“Ada 20 atlet yang saya bawa, tapi kami hanya bisa menyumbangkan 7 medali tapi kami bersyukur bisa mengalahkan ribuan peserta dalam kejuaraan ini,” kata H Nasirudin, atau yang akrab dipanggil Achink Shulung Ketua Pagar Nusa kepada JMI , Minggu (29/12/2019) pagi. 

Ditemui saat latihan gabungan yang bertempat di MTs Tanjungsari Timur, Para Atlet Pagar Nusa begitu semangat karena mereka sepakat ingin membawa harum nama Kabupaten Subang

Kejuaraan tingkat Nasional akan dilangsungkan pada tanggal 03-07 Januari di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) Jakarta.

Kejuaraan ini bukan yang pertama diikuti oleh Pagar Nusa Subang. Pagar Nusa Subang sudah bertarung di sejumlah event Provinsi Maupun Nasional. Namun selama ini, tegas Achink Shulung, pihaknya sama sekali tidak pernah mendapat support dari Pemkab Subang maupun KONI Subang.

“Ya selama ini pakai dana sendiri mas. Nggak pernah dapat bantuan dari pemerintah maupun Koni,” singgung Achink.

ZIA ULHAK/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN 2 Sumedang Sukses Gelar Panen Karya

Sumedang, JMI - Bertempat di kampus sekolah menengah atas negeri 2 Sumedang Selasa 28 Mei 2024 SMAN 2 SUMEDANG menggelar panen ...