WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Hadiri Polri Release Akhir Tahun 2019

JAKARTA, JMI --  Polri tahun 2019, dihadapkan pada banyak tantangan tugas pokok. Mulai dari pengamanan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif, pengelolaan dampak hoax, propaganda firehose of falsehood, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politik identitas, penanggulangan terorisme, narkoba, illegal logging hingga karhutla, illegal mining dan fishing, korupsi dan kejahatan lainnya berhasil dikelola oleh Polri bersama TNI, kementerian, Pemda dan masyarakat. Keberhasilan tersebut tentu saja didukung pula oleh kinerja bidang pembinaan seperti fungsi SDM, perencanaan, anggaran, sarana dan prasarana yang menyediakan teknologi modern kepolisian.

Divisi Humas Polri menggelar Release akhir tahun 2019,yang dihadiri Kapolri, Pejabat utama Mabes Polri, anggota DPR-RI, dan Kompolnas, di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/19).

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dalam sambutannya memaparkan beberapa Agenda Nasional 2020.

Bidang Pembinaan SDM Polri yang mana jumlah personel Polri pada tahun 2016 - 2018 tidak banyak penambahan, namun sesuai kebutuhan pengembangan organisasi Polri dengan peningkatan tipe Polda maupun penambahan Polres baru pada tahun 2019.

Sepanjang Tahun 2019, Polri terus melaksanakan modernisasi di bidang IT, Layanan Polri 110, Video analytic, Video conference, dan Sistem Aplikasi Pelaporan Siskamtibmas Online.

Bidang Operasional Polri antara lain :
Operasi Kepolsian, Operasi Penanganan Bencana, Penggelaran Bhabinkamtibmas, Penegakan Hukum, Kejahatan Konvensional, Kejahatan Transnasional, Kejahatan Narkoba, Kejahatan Terorisme, Kejahatan Kekayaan Negara, Kontijensi dan Kejahatan terhadap Perempuan, Kamseltibcar Lantas, Kerja sama Dalam Negeri, Kerja sama Internasional, Hubungan Masyarakat, Satgas Pangan, Satgas Nusantara, Satgas Anti Mafia Bola, Satgas Saber Pungli, dan Survey Kinerja Polri.

“Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari Hari ini. Polri akan melaksanakan pengabdian terbaik untuk menjaga serta memelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat,” Pesan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...