WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Puluhan PKL Di Bantaran Jalan Cengkareng Ditertibkan

JAKARTA, JMI -- Pedagang Kaki Lima di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat hari ini, Kamis (5/12) ditertibkan olah Unsur Satpol PP Kecamatan, Cengkareng, Jakarta Barat dibantu unsur Polisi dan juga Bimas dan Babinsa setempat.

Dari pantauan Wartawan di lapangan terpantau penertiban dimulai dari Pukul 10.00 WIB. lapak-lapak kaki lima yang jumlahnya sekitar puluhan yang sudah sekian lama menempati lahan jalur hijau rata dengan tanah.

Menurut informasi di lokasi penertiban mengungkapkan, bahwa rencana penertiban Sudah disosialisasikan kepada para pedagang, bahkan sudah ditawarkan untuk pindah ke PD Pasar Jaya Cengkareng, tapi sepertinya banyak yang diindahkan dan pantauan wartawan ada lapak yang tidak ada pemiliknya ada yang diangkut dan dipindahkan oleh Satpol PP.

Dari Pantauan wartawan tampak Camat Cengkareng beserta jajaran ikut dalam penertiban yang berjalan lancar tersebut tanpa adanya perlawan dari para pedagang Kaki Lima.

 Pemred JMI, Erde Isma. A (kedua dari kiri) saat bersama Ketua Rw.02, H. Husen (Peci hitam), beserta H. Kumang (ketiga dari kanan), dan Yusuf (kiri) sesaat setelah Penertiban PKL di Wilayah Rw.02 Kel; Cengkareng Timur, Jakarta Barat.

Pemred JMI, Erde Isma. A bersama Babinsa, Pelda Wisnu (kedua kanan) dan Kapospol Cengkareng Barat, Iptu. Subandi (kedua kiri) dan Bimas Kel; Cengkareng, Brigadir Muhaeri (kanan).
Ketua Rw. 02 Kelurahan Cengkareng Timur, H. Husen saat dimintakan komentarnya mengatakan Sangat bersyukur dengan adanya Penertiban PKL di wilayahnya, "Saya mewakili warga Rw. 02 mengucapkan rasa syukur dan juga terimakasih kepada jajaran Kecamatan Cengkareng, kepada Camat Cengkareng, A Fakih yang telah menertibkan PKL di wilayahnya," Ujar H. Husen mantap. 

"Karena sekarang sudah terlihat agak rapi, dan terang," tandasnya.


IYUS/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Gara-Gara Hutang dan Ejekan, Nyawa Seorang Perempuan Paruh Baya Melayang

GROBOGAN, JMI - Polres Grobogan Polda Jateng berhasil ungkap kasus pembunuhan di Desa Kebonagung Kecamatan Tegowanu pada hari m...