WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gebyar Pajak Daerah, Objek Wisata PT.Sari Ater Hotel & Resort Raih 4 Penghargaan


SUBANG, JMI --  4 penghargaan di raih sekaligus oleh obyek wisata air panas PT.Sari Ater Hotel & Resort pada Gebyar Pajak Daerah Subang Tahun 2020, Bertempat di halaman kantor Bapenda Jalan S Parman, Subang, Kamis (30/01/2020).

Pada Gebyar pajak tersebut bertemakan, "Melalui Kegiatan Gebyar Pajak Daerah, Kita Akselerasikan Penerimaan Pendapatan Daerah Menuju Subang Jawara”

Objek wisata Ciater sebagai penerima penghargaan terbaik sebagai wajib pajak di bidang parkir, restoran, hotel, dan tempat rekreasi yang diserahkan oleh Bupati Subang, H.Ruhimat didampingi Wakilnya, Agus Masykur Rosyadi dan diterima oleh Corporate HR & GAM Sari Ater, H. Dadang MJ, didampingi Corporate Communications Manager, H. Yuki Azuania.

Kepala Bapenda Kabupaten Subang, H.Dadang Kurnianudin, M.Si dalam komentarnya kepada awak media mengatakan kegiatan gebyar pajak daerah yang dilaksanakan dalam rangka refleksi atau muhasabah dengan tugas pokok diantaranya adalah melakukan pemungutan dan pengelolaan pajak daerah serta melakukan koordinasi pembinaan pendapatan daerah lainnya yang bersifat retribusi.

Lanjutnya kita berikan apresiasi kepada para wajib pajak yang memungut pajak di seluruh Kabupaten Subang. Walaupun di tahun 2019 untuk memenuhi target penerimaan daerah, baik yang berasal dari dalam maupun dari dana perimbangan belum maksimal, “ujarnya.
Dalam Penerimaan pajak pada tahun 2019 mencapai Rp 243 miliar, namun sampai 31 Desember tahun 2019 penerimaan pajak baru terealisasi Rp 221 miliar. Namun di tahun 2020 akan lebih dioptimalkan dalam rangka peningkatan pendapatan daerah melalui berbagai upaya baik bersifat inovatif, koordinasi, dan sinergitas dengan berbagai lembaga.

Dalam sambutannya Bupati Subang sangat mengapresiasi adanya kegiatan Gebyar Pajak  daerah dalam rangka membangun sinergitas dan merupakan upaya optimalisasi penerimaan pendapatan daerah.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan informasi dan edukasi tentang pajak daerah di Kabupaten Subang sekaligus sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten Subang terhadap wajib pajak yang telah berkontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Subang.

Bupati mengajak untuk bergandengan tangan bergotong-royong dengan semangat yang kuat bahu-membahu mencapai target pendapatan yang sudah direncanakan untuk tahun 2020 agar pembangunan di Kabupaten Subang berjalan dengan maksimal," Ungkap Bupati.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...