WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN 3 Boyolangu Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Cabang Lomba Terbanyak Pada LKS SMK 2020

TULUNGAGUNG, JMI -- Kabupaten Tulungagung dipercaya untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jawa Timur ke-28 tahun ini.

SMKN 3 Boyolangu berkesempatan menjadi tuan rumah cabang lomba terbanyak.dari sekitar 60 jenis perlombaan. Hal ini sesuai dengan pernyataan kepala cabang dinas pendidikan provinsi Jawa Timur wilker IV Tulungagung Solikin, S.Pd, M.Pd saat monitoring perlombaan di SMKN 1 Rejotangan.

“Untuk tahun 2020 ini Tulungagung mendapat kesempatan menyelenggarakan LKS SMK se Jatim, dan ini sangat membanggakan bagi kami sebagai penyelengara. Disini kami tidak memfokuskan tempat perlombaan disatu tempat saja namun yang terbanyak adalah SMKN 3 Boyolangu karena kami merasa bahwa SMK 3 Boyolangu layak untuk menerimanya selain tempatnya luas gedungnya pun juga banyak, jadi menurut kami ini sudah layak,” jelas Solikin.

Ditempat terpisah Muhari, kepala sekolah SMKN 3 Boyolangu menyampaikan bahwa diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah itu sangat berat tanggungjawabnya.

“Pada dasarnya diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah penyelenggara itu sangat berat tanggung jawabnya apalagi sekolah kami ini tuan rumah lomba terbanyak, tidak kurang dari dua belas jenis lomba, namun jika kita secara sungguh-sungguh untuk menjalankannya hal itu tidak akan berat,” kata Muhari.

“Dengan diberikan amanah seperti ini tentunya kami harus berusaha se-solid mungkin demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan yang tahun depan sudah tidak berada di Tulungagung lagi, selalu kami sampaikan kepada teman kami dalam mempersiapkan ini kita harus penuh tanggungjawab dan alhamduliillah sejauh ini kami tidak ada kendala yang berarti karena hal ini juga karena bantuan dari seluruh pihak yang peduli dengan kami,” lanjut Muhari.

Muhari juga menambahkan bahwa dalam mempersiapkan diri tidak hanya dalam lingkup lembaganya saja. “Dalam mempersiapkan penyelenggaraan selain lingkup kami yang dipersiapkan, kami juga menata hal lain seperti mengingat peserta banyak yang dari luar kota disini kita juga membantu kepada calon peserta untuk mencarikan tempat menginap selama mengikuti lomba, selain itu karena sarana untuk lomba ini alat kami terbatas seperti mesin CNC Miling, CNC Turning maka kami juga berusaha untuk melengkapinya dengan mendatangkan dari Jakarta, jadi intinya kami berusaha semampu kami menjadi tuan rumah LKS SMK ini sebaik-baiknya demi suksesnya penyelenggaraan Lomba Kompetensi Siswa SMK se-Jatim 2020 Jatim di Tulungagung,” tutup Muhari.


CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...