WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Kunker ke Polsek Tambora dan Silahturahim ke Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Ormas

JAKARTA, JMI -- Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru SIK menyambangi Mapolsek Tambora dalam rangka kunjungan kerja bersama anggota Polsek Tambora sekaligus pemberian penghargaan kepada tokoh Agama dan tokoh masyarakat atas dedikasinya dalam menjaga kamtibmas, Rabu (22/01/2020).

Hadir pada kesempatan itu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru SIK, Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosoh, Wakapolsek Tambora AKP Tri Buana Ruseno, Personel Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Ketua MUI Kecamatan Tambora KH Zainal Arifin, Ketua Porsima H TB Abdul Rahman Sibli dan Citra Bhayangkara Hermansyah.

Kunjungan Kerja Kapolres Metro Jakarta-Barat dengan rombongan ke Polsek Tambora disambut dengan gelar apel dan tatap muka di Mapolsek Tambora.

Dalam apel tatap muka Kapolres didampingi Kapolsek Tambora Kompol Iverson Manosso, sedang Wakapolsek AKP Tribuana Ruseno sebagai komandan upacara apel tatap muka.

Dalam arahannya, Kombes Pol Audie S Latuheru menyampaikan, anggota untuk lebih dekat pada ulama, karena ulama kita jadikan guru dan sebagai ahli gizi untuk diri kita akan lebih baik nantinya.

"Selain itu lebih tekankan pada Kamtibmas, Untuk ciptakan rasa aman di masyarakat dan kami tidak bangga anggota kami berhasil tangkap begal, tapi kami bangga di masyarakat tidak ada begal artinya masyarakat lebih utamakan keamanan," ucap Audie.


Ia juga menekan pada jajarannya agar selalu berikan pelayanan pada masyarakat lebih baik dan jadikan masyarakat bagaikan raja.

"Dalam melayani masyarakat kita harus belajar pada pelayan restoran artinya pelayanan masyarakat dengan banyak senyum, sopan dan cepat pelayanannya," dikatakan Audie secara filosofis nya.

Audie berpesan pada jajarannya untuk meningkatkan keamanan dan jangan menjadi penghianat, seperti dalam hal ungkap kasus Narkoba ada anggota jadi Cepu, maka akan ditindak pemecatan, karena masih banyak anggota Polri ingin berada di Polres Jakarta Barat.

Dikesempatan yang sama, Kapolres memberikan 3 penghargaan kepada tokoh masyarakat Jakarta Barat dan Tambora yakni Ketua MUI Kecamatan Tambora KH Zainal Arifin atas pemberian edukasi pesan kamtibmas kepada masyarakat kemudian kepada Ketua Porsima H TB Abdul Rahman Sibli atas pemberian edukasi pesan kamtibmas kepada masyarakat serta kepada Citra bhayangkara Hermansyah yang telah ikut peduli terhadap lingkungan Polsek tambora tanpa pamrih.

menurut Kompol Iverson, "pemberian piagam penghargaan kepada mui dan citra bayangkara ini yang telah banyak membantu tugas tugas kepolisian utamanya dalam bidang kamtibmas, ada sholat subuh keliling dan hubungan sosial kemasyarakatan, kebersamaan antara ulama dan umaroh sangat berperan aktif kedepannya menciptakan kantibmas semakin hari semakin baik," imbuhnya.


CUNCUN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...