WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketahanan Pangan Bagi Warga Jakarta Barat Sangat Dibutuhkan, Pemkot Jakbar Diharapkan Mampu Mengatasinya

JAKARTA, JMI -- Ekonomi merupakan salah satu faktor yang dapat memajukan suatu daerah, tak terkecuali di Kota Jakarta Barat ini, ketika kita melihat di sekeliling warga Ibu Kota, masih banyak daripada sebagian warganya yang kekurangan perekonomiannya dengan sebab minimnya lapangan pekerjaan bagi mereka dan mungkin banyak dari sebagian mereka yang ingin membuka usaha namun terbentur dengan modal.

Dalam waktu dekat ini Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Jakarta Barat akan menyelenggarakan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu bagi warga Jakarta Barat.

Program ini merupakan salah satu langkah dalam memajukan sumber daya manusia yang akan tumbuh kembang mandiri dan mengatasi warga yang ingin membuka peluang usaha namun terbentur dengan materi dan immaterinya.

Oleh karenanya dalam mengatasi hal tersebut Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakbar akan segera menyelanggarakan PKT tersebut, salah satu panitia PKT Ibu Corry mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini, kepada warga Jakarta Barat diharapkan untuk mengikutinya, karena nanti akan ada pengarahan akses pemasaran dan modal yang dijelaskan oleh kami, akan tetapi untuk kepastian Tempat dan Waktu akan di informasikan selanjutnya.

Pelatihan yang ditawarkan meliputi :
- Pelatihan Olahan Hasil Peternakan (Dimsum dan Popcorn Ayam)
- Pelatihan Hasil Pertanian (Silky Puding dan Salad Buah)
- Pelatihan Pertanian Perkotaan Verticultur.
- Pelatihan Budidaya Tanaman Obat.
- Pelatihan Management Ikan Hias.

Diharapkan bagi warga Ibu Kota agar memilih salah satu pelatihan yang ditawarkan, yang nantinya akan diarahkan untuk akses pemasaran dan permodalan.

Salah satu warga Kalideres Kota Jakarta Barat, Sanwari Tamarudin sangat mendukung sekali Program tersebut, "Saya sebagai Warga Kalideres sangat mendukung sekali dengan adanya Program ini, dan saya juga sangat tertarik untuk mengikutinya, namun saya berharap sekali kepada Pemkot Jakbar agar memperluas sosialisasinya kepada seluruh warga Jakarta Barat agar kita saling bersama membangun Perekonomian antar sesama," tandasnya.


Khairul Anwar, S. Ag/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...