WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dalam Rangka HUT ke-33 Pemerintah Desa Adakan Karnaval Jalan Sehat

TANGGAMUS, JMI -- Dalam rangka memperingati HUT ke-33, Pemerintah Pekon/Desa adakan Karnaval Jalan Sehat dan berbagai kegiatan lain bersama masyarakat Pekon/Desa Singosari, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus.

Acara digelar dilapangan hijau dengan tema semoga terwujud masyarakat yang Makmur, Mandiri, Agamis, Aman Jaya Unggul melalui Bhakti Sosial mewujudkan masyarakat yang gemar menolong, pandai berbagi terhadap sesama dan kepekaan sosial yang lebih tinggi. Minggu, (02/02/2020).

Turut memeriahkan acara tersebut, Siswa/i SD Negeri 1 Singosari, Kecamatan Talang Padang, dengan menampilkan pertunjukan senam kreasi holahub yang didampingi guru sekolah, dan 10 orang Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandar Lampung yang sengaja diundang diacara ini karena tanda ingat atas ucapan terima kasih atas kegiatan kerja mahasiswa melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019.

Kepala Pekon/Desa Singosari, Sigit Fajriyanto, S.Pd, menyampaikan, acara tersebut diadakan dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama satu minggu, seperti lomba tumpeng antar RT, Sepak Bola Bapak Pakai Sarung, Tenis Meja, Bola Voli Putra/i, dan menampilkan kreativitas dari Ibu PKK bersama masyarakat 12 RT dari 6 Dusun.

“Pelaksanaan kegiatan ini diadakan rutin setiap tahun, pertama kali dimulai sejak 2 Februari 1987, yang mana Pekon/Desa Singosari ini adalah pemekaran dari Pekon/Desa Kalibening, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, dan Kehadiran Mahasiswa KKN tanda kepedulian Mahasiswa yang pernah hadir di Pekon/Desa Singosari selama menjalani tugas kuliah di Pekon/Desa ini” terang Sigit.

Selain itu, acara dimeriahkan dengan menampilkan pertunjukan kesenian daerah Papua dan perlombaan nasi tumpeng sebagai wujud kekompakan masyarakat.

Bhakti sosial pun diadakan, Lanjut Sigit, “berbentuk sembako yakni minyak, gula, susu dan supermi sebanyak 33 bingkisan, yang mana untuk pembelian hadiah dari hasil uang pendaftaran jalan sehat oleh panitia penyelenggara,” lanjut Kepala Pekon/Desa.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada masyarakat berbentuk jam tangan magnet, kaos khas Pekon/Desa Singosari, dan prabot rumah tangga seperti ember, baskom, kotak sampah, karpet, dan peralatan rumah tangga lainnya.


ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...