WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PWI Subang Peduli, Gelar Bakti Sosial ke Korban Banjir

SUBANG, JMI -- Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Subang, membuat pengurus dan anggota PWI Kabupaten Subang tergerak, mereka akan menggelar bhakti sosial ke korban banjir di Pamanukan.

Ketua PWI Kabupaten Subang, H. Nano Suwarno, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (26/02/2020) mengatakan, PWI Kabupaten Subang, akan menggelar bakti sosial, Kamis (27/02/2020).

"Kamis besok, Kami akan melaksanakan bakti sosial, salah satunya dengan memberikan makanan siap saji, kami akan bergerak sekitar pukul 09.00 WIB," ujar Nano.

Menurut Nano, kegiatan yang dilaksanakan, merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan pada peringatan Hari Pers Nasional tahun 2020 (HPN, red), dimana pada setiap tahunnya selalu dilaksanakan bakti sosial.

"Tahun ini, karena di Subang ada masyarakat yang menjadi korban bencana banjir, maka kegiatan PWI Peduli dilaksanakan di lokasi banjir, titiknya di Pamanukan," tambah Nano.

Bencana banjir yang terjadi di Pamanukan dan beberapa daerah lainnya, tambah Nano, merupakan sebuah bencana yang harus segera ada jalan keluarnya.

"Jangan sampai terjadi lagi ditahun-tahun kemudian, kami sangat prihatin dengan kondisi warga yang menjadi korban bencana banjir ini," tambah Nano.

Bentuk bantuan yang akan diberikan, menurut Nano, semuanya berupa makanan siap saji, karena apabila diberikan bahan makanan, saat ini akan sangat sulit untuk dilakukan pengolahan.

"Kami hanya meringankan beban saja, tidak terlalu banyak juga bantuan yang akan diberikan, hanya sekedar makanan siap saji dan air mineral saja, semoga dapat membantu para korban," jelasnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...