WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tulungagung Berlangsung Hikmat

TULUNGAGUNG, JMI -- Rotasi kepemimpinan sebuah institusi sekolah, merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk terus melakukan peningkatan kualitas proses belajar mengajar dan melakukan penguatan yang handal di sekolah tersebut.

Sama halnya di SMK Negeri 2 Tulungagung yang mengadakan acara pisah sambut dari Kepala Sekolah yang sebelumnya Drs. Moch. Anurul Hamzah M.M dan diserah terimakan kepada M. Zamroji MPd selaku PLT Kepala Sekolah yang baru di aula SMK Negeri 2 Tulungagung, Senin (3/2/2020).

Acara prosesi sertijab dipimpin oleh Solikin MPd selaku Kacabdisdik Provinsi Jatim wilayah Tulungagung dan Trenggalek dan dihadiri oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Tulungagung, Kepala Sekolah SMK Negeri se Kabupaten Tulungagung, Komite Sekolah beserta seluruh dewan guru, staff pegawai dan tata usaha SMK Negeri 2 Tulungagung, Forkopimcam Sumbergempol, dan lainya.

Dalam acara tersebut Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tulungagung yang lama Moch. Anurul Hamzah menyampaikan bahwa dirinya sejak tanggal 1 Februari 2020 telah memasuki purna tugas.

"Pada kesempatan kali ini di acara sertijab ini saya sampaikan bahwa sejak tanggal 1 Februari 2020 saya sudah memasuki purna tugas bahkan SK turun pada bulan oktober lalu dan SMKN 2 akan diserahkan kepada pak Zamroji," tuturnya.

Tak lupa Hamzah panggilan akrabnya juga mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim yang pada saat ini diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Tulungagung atas kepercayaan serta amanah yang selama ini telah diberikan kepadanya untuk dapat memimpin SMK Negeri 2 Tulungagung yang saya cintai ini.


“Tidak lupa saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh keluarga besar SMK Negeri 2 Tulungagung yang sangat saya cintai atas bantuan serta kerjasama yang baik yang sudah saya dapatkan selama ini, sehingga pembangunan sumber daya manusia yang ada di sekolah ini dapat berjalan dengan baik, sehingga hal itu telah menjadikan sekolah ini dapat sejajar dengan sekolah-sekolah negeri lainnya. Terakhir saya juga tidak lupa pula mengucapkan selamat datang kepada Bapak M. Zamroji Mpd, selaku PLT Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tulungagung yang baru, saya berharap dengan kedatangan bapak, sekolah ini dapat lebih baik dan dapat lebih berkembang lagi dihari-hari yang akan datang,” ucapnya.

Selanjutnya PLT Kepala SMK Negeri 2 Tulungagung yang baru M. Zamroji, MPd dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepadanya untuk dapat berada ditempat yang baru sekaligus telah dipercayakan dalam memimpin tempat ini. Selanjutnya dia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak/Ibu Kepala SMK Negeri se Kabupaten Tulungagung dan tamu undangan lainya yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada hari ini.

“Terakhir saya sangat berharap kepada seluruh keluarga besar SMK Negeri 2 Tulungagung, agar dapat bergandengan tangan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab sehingga setiap program dalam mencerdaskan anak bangsa yang ada di sekolah ini dapat berjalan dengan baik,” Ujarnya.

Sementara itu pada saat yang bersamaan pula, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Solikin MPd menyampaikan pesan penting yang perlu untuk diketahui bersama, bahwa Kepala Sekolah SMK Negeri 2 yang lama pak Hamzah sudah purna kita tetap menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan baik, dan terima kasih pak Hamzah yang sudah memberikan sumbangsih baik fikiran maupun tenaga dan sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk sekolah yang pernah dipimpinnya," ujarnya.

Sementara itu dengan mengangkat pimpinan yang baru yang bersifat sementara untuk dapat memimpin sekolah ini yang saat ini pak Zamroji Kepala SMKN 2 Boyolangu kita percayakan tugas tambahan ini kepadanya sebagai PLT Kepala SMKN 2 Tulungagung dan semoga sekolahan bisa lebih baik dan semakin maju, tutur Solikin.

Selanjutnya acara pisah sambut Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Tulungagung dengan penandatanganan berita acara sertijab, di akhiri dengan doa dan berphoto bersama.

CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...