WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMKN 1 Pagerwojo Rayakan HUT ke-13

TULUNGAGUNG, JMI -- Hari ulang tahun (HUT) merupakan momen yang wajib dimeriahkan oleh siapa pun. Tak terkecuali instansi sekolah. Dalam merayakan ulang tahunnya, SMKN 1 Pagerwojo atau beken disebut SMK super itu sukses menyelenggarakan rangkaian acara dalam rangka menyemarakan (HUT ke-13).

Kepala SMKN 1 Pagerwojo Mulyo Hartanto, melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan (Wakasiswaan) Helmi Sanjaya mengatakan, "sebenarnya rangkaian acara HUT Ke-13 SMKN 1 Pagerwojo terdiri kurang lebih 18 acara, transfusi darah, baris kreasi, pentas seni, bazar, service sepeda motor gratis, potong rambut gratis. Keseluruhan acara tersebut terbagi dalam 7 hari. Rangkaian kegiatan hari itu adalah pengajian Muslimat NU se-Tulungagung, sekaligus dihadiri Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Selain pengajian muslimat NU, terdapat juga job fair, launching kelas industri, launching koin NU, peresmian Masjid Nurul Huda, dan Ma’had Nurul Ilmi,” sebutnya.

Kegiatan job fair berfungsi memberikan peluang bagi siswa yang akan lulus untuk memperoleh peluang lapangan pekerjaan sesuai bidang yang ditekuni. Kegiatan itu diikuti siswa SMKN 1 Pagerwojo dan sekolah lain. Sedangkan pembukaan kelas industri bisa memberikan pelatihan langsung pada anak-anak melalui pelaku industri yang bekerja sama dengan SMKN 1 Pagerwojo. “Dari kegiatan ini, diharapkan anak-anak dapat bergabung dengan perusahaan mereka. Selain itu, para guru juga dapat menjalani pelatihan dari pihak industri,” ungkapnya.

Sedangkan ketika ditanya terkait fungsi program Kotak Infaq Nahdlatul Ulama (Koin NU), pria ramah ini mengatakan, program itu merupakan kerja sama pihak sekolah dengan NU Tulungagung. Setelah diresmikan Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, nantinya program ini diharapkan dapat menghimpun dana masyarakat. “Dengan dana yang terhimpun tersebut, akan dipergunakan untuk kebutuhan sosial,” ungkapnya

Kemudian, lanjut dia, prasasti peresmian Masjid Nurul Huda telah ditandatangani oleh bupati Tulungagung. Begitu juga Ma’had Nurul Ilmi yang telah diresmikan melalui peletakan batu pertama Bupati Tulungagung Maryoto Birowo. Kegiatan tersebut bermaksud mengajak seluruh elemen SMKN 1 Pagerwojo lebih meningkatkan ibadah. Serta memfungsikan ma’had sebagai wadah pembinaan siswa dalam pengembangan ilmu agama Islam. “Kami sangat berterima kasih kehadiran bapak bupati kemarin. Semoga peresmian masjid dan pembangunan ma’had berguna bagi siswa didik SMKN 1 Pagerwojo maupun lainnya,” ungkapnya.


CRISTIAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...