WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akibat Hujan Deras, Banjir dan Tanah Longsor terjadi di beberapa Desa Kec.Limau

TANGGAMUS, JMI -- Pasca diguyur hujan deras, luapan sungai meningkat yang mengakibatkan banjir disertai tanah longsor di beberapa Pekon/Desa di Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, Senin, (30/03/2020) malam.

Kapolsek Limau Polres Tanggamus, AKP Ichwan Hadi, yang datang ke TKP bersama TNI Koramil Cukuh Balak mengatakan bahwa, ketinggian air mencapai antara 1 hingga 1,5 meter, dan kemudian disertai tanah longsor di beberapa titik.

"Tapi sekarang air sudah surut, sudah kurang dari 1 meter. Kalau tadi memang sempat sampai 1,5 meter, kondisi yang cukup parah ada di tiga titik, ini kami sekarang masih terus memantau situasi," kata AKP Ichwan Hadi mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, S.I.K., M.M, melalui sambungan telfon, Senin, (30/032020) malam.

Adapun titik banjir, lanjutnya, terpantau berada di Dusun Sawah Buntu, Pekon/Desa Banjar Agung, Dusun Dantar, Pekon/Desa Badak, Pekon/Desa Tanjung Jaya.
"Untuk longsor berada di 3 titik yakni di Pekon/Desa Pariaman. Jalan tersebut merupakan jalan lintas Kecamatan Limau menuju Kecamatan Bulok," ujarnya.

AKP Ichwan menegaskan, tidak ada korban jiwa akibat banjir dan longsor di Kecamatan Limau tersebut. Namun, terdapat satu unit mobil pickup terjebak longsor di Dusun Lubuk Gandar, Pekon/Desa Pariaman, sehingga pihaknya bersama warga sedang berusaha melakukan evakuasi.

"Korban jiwa sejauh ini belum ada laporan, semoga nggak sampai ada korban. Kalau kerugian material, masih kami pantau terus kondisinya sampai sekarang," tegasnya.

ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...