WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Semangat Suyanto untuk Membangun Desa Tak Surut Ditengah Rebaknya Virus Covid-19

MESUJI, JMI -- Dibalik merebaknya virus covid 19 (Corona) Kepala Desa dan Jajarannya, Desa Suka Agung tak surut semangatnya untuk merealisasi pembangunan tahap satu (1), melalui anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Saat dikonfirmasi oleh Jurnal Media Indonesia.Com diruang Kerjanya, Selasa (31/03/2020), Kepala Desa (Suyanto) mengatakan, "Alhamdulillah Dana Desa tahun 2020 tahap satu (1) ini, sudah kita realisasikan sesuai dengan juklak-juknisnya.

"Pertama kita bantu untuk Masyarakat kita yang kurang Mampu, mengingat warga kita ini masih banyak belum memiliki WC pribadi, mereka masih memakai WC cemplung," ungkap Sunyanto.

"Imbuhnya, WC/Open Defecation Free (ODF) untuk masyarakat kurang mampu sebanyak 200 KK, per satu kepala Keluarga mendapatkan 1 sak semen,1 meter Paralon, dan Closed. Rabat beton dengan panjang 250 m x Lbr 3,5 mtr, tebal 15 cm terletak di RT 02/RK 01. Total anggaran dua (2) kegiatan tersebut berkisar Rp.254.314.000.
"Kemudian Wancana pengerjaan tahap kedua (2) kita masih melanjutkan pengerjaan rabat beton dan gedung posyandu.

Harapannya semoga apa sudah dibangun oleh pemerintah desa, dapat bermanfaat bagi Masyarakat desa suka agung dan tetangga, dan mari kita rawat bersama. 

Dedi/Hd/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...