WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Virus Corona, Kapolres Subang Bersama Bupati Subang Lakukan Kegiatan Bersih-Bersih Sarana Ibadah & Fasilitas Umum

SUBANG, JMI -- Usai melaksanakan kegiatan Apel Bersama Fdi halaman Mapolres Subang, Kapolres dan Bupati Subang serta jajaran anggota Polres Subang , Ibu Bhayangkari, serta jajaran Instansi Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang dan masyarakat melakukan kegiatan gotong royong membersihkan tempat ibadah, di Masjid Agung Subang dan Asrama Polisi Sukamenak, Sabtu (14/3/2020).

Dalam Kegiatan bersih-bersih tersebut berlokasi di Masjid Agung Subang Al-musabaqoh yang berada di Jl. Wangsa Goparana, Kelurahan Soklat, Kabupaten Subang , dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB.

Kapolres Subang AKBP. Teddy fannani kepada JURNAL MEDIA Indonesia mengatakan dalam Kegiatan gotong royong bersih-bersih tempat ibadah dan asmara polisi di Sukamenak ,dalam rangka kegiatan menjaga lingkungan yang sehat, dalam pencegahan virus Corona atau Covid 19.

Dikatakan Teddy “Ada beberapa yang mendasari kegiatan kita pada pagi hari ini, diantaranya yaitu dengan melihat perkembangan situasi, yang mana sudah diumumkan langsung oleh WHO, bahwa virus corona atau Covid 19 Itu sudah menjadi endemik global,” kata Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani.

Lanjut Teddy ,Banyak negara-negara yang sudah melaksanakan lockdown atau menutup akses dari semua akses pintu-pintu masuk, dan banyak negara-negara yang sudah meliburkan sekolah, baik sekolah dasar setara SMA dan universitas-universitas.
“Untuk itu pada pagi hari ini kita melaksanakan salah satu petunjuk dari bapak Presiden Republik Indonesia, yaitu bergotong-royong bersama-sama melakukan bersih-bersih untuk membantu sesama mencegah atau meminimalisir adanya virus corona tersebut, khususnya di daerah kita di Kabupaten Subang,” katanya.

Ada beberapa titik yang dibersihkan dalam kegiatan tersebut, yang pertama di Masjid Agung, kedua di Gereja Maranatha, kemudian yang ketiga di Terminal Subang.

“Ada juga nanti di Rusun Endra Dharmalaksana di Otista, kemudian Mako Polsek Kota dan Koramil Subang. Untuk pembagian tugas, pembagian personil tadi malam sudah kita dapatkan akan dibagi nanti oleh Pak Wakapolres kompol.faisal bersama perwira lainnya yang sudah kita sepakati,” katanya.
Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan, dengan kegiatan gotong royong bersama Polres Subang, pihaknya sangat mengapresiasi karena kegiatan bersih-bersih ini sebagai bentuk pencegahan terhadap penularan virus corana atau Covid 19.

“Mudah-mudahan di kabupaten Subang jangan sampai ada warganya terkena dampak virus corona yang mematikan itu, Allah SWT menjauhkan dari segala musibah Corona yang datang ke kabupaten subang,” katanya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...