WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Guna Memutus Rantai Penularan DBD, Pemkab Tulangbawang Lakukan Fogging

TULANGBAWANG, JMI -- Guna memutus rantai penularan dan penyebaran nyamuk deman berdarah, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakukan fogging di kampung Banjar Dewa pada Rabu (18/3/20).

Dilakukan fogging di beberapa titik di kecamatan Banjar Agung kampung Banjar Dewa. Setelah kemarin dilakukan hal yang sama di kecamatan Menggala di kampung Palembang dan Gunung Sakti.

Fogging akan terus berlanjut sesuai keadaan di masyarakat, secara simultan dan skala prioritas statemen kadis kes. Sesuai arahan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE., MH bahwa semua tempat yang terdapat kasus atau tidak terdapat kasus DBD harus di fogging, tentu secara bergiliran dan akan dilakukan oleh PKM sesuai wilayah kerja se-kabupaten Tulangbawang.

Selain itu juga sebelumnya dilakukan semprot disinfektan di komplek masjid Agung Baitulrahman atau Islamic center. Hal ini perlu karena disana banyak terdapat media yang rentan dihinggapi virus.

Selanjutnya disarankan sajadah atau tempat sholat untuk di lipat dan secara rutin di jemur.



ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...