WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Bersiap Hadapi Ancaman Perlambatan Ekonomi Akibat Corona

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka Jakarta melalui "video conference" (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
JAKARTA, JMI -- Pemerintah menyatakan kesiapannya menghadapi potensi penurunan ekonomi akibat pandemi global Virus Corona baru atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas “Kebijakan Moneter dan Fiskal Menghadapi Dampak Ekonomi Pandemi Global Covid-19” di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Awalnya Presiden Jokowi menyampaikan bahwa penyebaran pandemi global COVID-19, bukan hanya berisiko pada kesehatan masyarakat, namun implikasinya juga besar pada perekonomian dunia.

"Diperkirakan perekonomian dunia akan turun dari tiga persen menjadi 1,5 persen atau mungkin lebih," ujar Presiden Jokowi dalam rapat terbatas yang dilakukan melalui video conference, di Jakarta, Kamis.

Selain berdampak pada perekonomian dunia, kata Presiden, pandemi COVID-19, juga diperkirakan akan berdampak pada ekonomi nasional.

"Pertumbuhan ekonomi kita yang semula diproyeksikan 5-5,4 persen juga akan mengalami penurunan. Tantangan ini harus kita hadapi dan kita jawab," ujar Presiden.

ANT/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...