WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

20.000 Paket Bantuan Presiden di Salurkan ke Masyarakat

JAKARTA, JMI -- Melanjutkan bantuan Presiden Joko Widodo kepada warga yang membutuhkan di wilayah DKI Jakarta maka melalui Dirlantas Polda Metro Jaya DKI Jakarta Kombes (Pol) Sambodo di dampingi Kasudinhub Jak-Bar Erwansyah dan Kasatlantas Polres Jak-Bar Kompol Hari Admoko.

Penyaluran bantuan pangan non tunai ini adalah sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Sebab itu, Direktur Lantas Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Sambodo mengatakan menerima bantuan Presiden yang disalurkan melalui Sespri Presiden ke Polda Metro Jaya untuk disalurkan ke masyarakat.

Tentunya, masyarakat yang membutuhkan di dunia transportasi seperti ojek online, sopir taksi, sopir angkutan umum dan masyarakat kecil lain yang berdampak akibat adanya wabah penyakit Corona.

“Kami membagikan 12 ribu paket bantuan ke wilayah Jakbar, Jaktim dan Jaksel. Besok 8 ribu paket, akan kami bagikan ke wilayah Jakpus dan Jakut,” ujar Sambodo di Jakarta Barat, Kamis (2/4/2020).


Sambodo menjelaskan masing-masing wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara mendapat 4000 paket beras 5 kilogram.

Dalam menerapkan ‘physical distancing’ (jaga jarak:red), pihaknya membagikan bantuan itu dengan cara keliling mengitari DKI Jakarta. 

Pihaknya menghindari antrian-antrian saat pembagian bahan baku pangan berlangsung.

“Kita bagikan ini secara ‘mobile’ kepada teman-teman dari ojol, ojek pangkalan dan sopir angkot. Kita sifatnya mobile, tidak hanya satu titik,” kata Sambodo.

Dipantau di lapangan teknis pembagian di 8 Kecamatan se Jak-Bar di bantu TNI, pihak Satlantas dan Sudinhub Jak-Bar.

Terlihat Kasiops hub Jakbar Wildan Anwar beserta Kasatpelhub tiap kecamatan se Jak-Bar membawa Paket bantuan dari presiden ke lokasi  yang di tuju agar merata dalam pembagiannya.


FAISAL 6444/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...