WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rapat Bersama Kades se-Kec.Way Serdang Bahas Anggaran DD untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Covid-19

MESUJI, JMI -- Kasie PMD Kecamatan rapat bersama Kepala Desa se-Kecamatan Way Serdang menindak lanjuti terkait pencegahan Virus Covid-19. Seusai rapat Dinas Pemberbedayaan Masyarakat (PMD) tersebut membahas anggaran Dana Desa untuk penanganan, pencegahan, merebaknya virus Covid-19 (Corona) saat ini, di Aula Kantor Balai Desa Labuhan Batin Mesuji Lampung," Kamis (02/4/2020).

Dalam penanganan Covid-19 (Corona) ini payung hukumnya berdasarkan Perbub Bupati No.37 2019 dan Permendagri No.20 tahun 2018.

Dalam sambutannya Kasie PMD Kecamatan M.Johan mengatakan, "Dana tersebut untuk pembelian Sanitazier, masker, disinfektan, pencucian tangan untuk umum, dan pengecekan suhu badan (termometer)," Ungkapnya.

Terkait anggaran tidak ditentukan, itu tergantung luasnya penduduk desa dan kebutuhan desa, dalam pengupayaan pencegahan Covid-19.

Terpisah, Anwar Kepala Desa Buko Poso menambahkan terkait anggaran desa dalam kondisi saat ini dialihkan, kira-kira dalam pengalihan dana desa saat apakah tidak jadi masalah kemudian hari ?

Kemudian bahan pokok untuk pencegahan virus Covid 19 ini dari segi harga melonjak drastis, lalu ketika di SPJ kan dijadikan masalah. Kami pihak desa tidak mau, dan ketika sudah menjadi keputusan mufakat bersama, insya allah kami jalankan," tegas Anwar. 

DEDI/Dd/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...