WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati : "Akan Siapkan Rumah Karantina Untuk ODP di Batu Bara"

BATU BARA, JMI -- Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang didampingi Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis langsung meninjau persiapan rumah karantina bagi Orang Dalam Pantauan (ODP) yang baru pulang dari negeri tetangga.

Hal ini disampaikan Bupati dalam kunjungannya,Kamis (2/4/2020) di lokasi yang akan dibuat rumah Karantina di sekolah SD 00195 di desa Tanah Itam Ilir Kecamatan Lima Puluh pesisir, Kabupaten Batu Bara.

Ir. Zahir mengatakan pemerintah akan menyediakan dan mempersiapkan tempat rumah karantina, "ini bertujuan untuk masyarakat Batu Bara yang baru pulang dari negeri tetangga khususnya dari TKI dari Malaysia ini harus kita rumahkan selama 14 hari ke depan," ungkapnya.

Inilah salah satu upaya pencegahan agar virus Corona/Covid-19 saat ini tidak menyebar di daerah Batu Bara. sebab itu harus dirumahkan dan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Apabila dalam 14 hari tidak positif maka dari itu kita akan kembalikan kerumah masing masing.

Bupati mengucapkan, "Alhamdulillah sampai hari ini masyarakat Kabupaten Batu Bara belum ada yang positif, itulah yang kita harapkan ke depanya kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara agar selalu mengikuti himbauan-himbauan pemerintah dan kepolisian khususnya polres Batu Bara.

"Untuk itu semua kita akan persiapkan mulai dari ruang isolasi dan APD penanganan Covid-19 sampai rumah karantina ODP, semua ini demi untuk melawan Virus Corona yang di bawa masuk ke kabupaten Batu Bara ini oleh orang dalam pantauan (ODP) yang terdata," ungkapnya.
  
"Oleh sebab itu marilah kita bekerja sama mulai dari kepala desa sampai kepala dusun agar selalu mendata masyarakatnya yang baru pulang dari negeri Jiran agar mendata dan laporkan kepada ketua gugus kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mengeluarkan dana untuk pos-pos terpadu yang melakukan pencerahan siaga virus corona. "Kita akan membuat pos di seluruh daerah kabupaten Batu Bara dan relawannya kita berlakukan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara, agar sama sama kita bisa berjuang melawan Covid-19," ujar Bupati.
  
Menurut Kadiskes Batu Bara dr. Wahid Khusyairi mengatakan di Kabupaten Batu Bara saat ini yang terdaftar Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 174 orang. Oleh karena itu tim kadiskes terus akan berupaya untuk mendata yang maksimal.


IRFAN GUNAWAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...