WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Batu Bara Gandeng Lintas Tokoh ‘Perangi’ Covid-19 di Daerah

BATU BARA, JMI -- Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menggelar kegiatan musyawarah kepada sejumlah elemen dari lintas tokoh agama, pemuda dan organisasi masyarakat (ormas) di aula mapolres setempat Jumat (3/4/2020).

Dalam silaturahmi itu, Kapolres mengajak kepada semua lintas tokoh agama, tokoh pemuda dan organisasi masyarakat untuk bersama-sama bergandeng tangan dalam ‘memerangi’ atau menekan wabah penyakit menular (Covid-19) itu di daerah

“Pertemuan lintas tokoh ini penting agar kita dapat merumuskan apa yang menjadi tugas kita bersama dalam ‘memerangi’ wabah virus corona di daerah,” Tegas Mantan Kapolres Belawan itu.

Ia mencermati, penyebaran wabah virus yang membahayakan kesehatan masyarakat itu sangat masif, apalagi dengan banyaknya pelabuhan tikus yang berpotensi akan membawa wabah penyakit itu ke daerah Batu Bara.

"Untuk itu, mari kita bergandeng tangan dan menjadikan tugas itu sebagai tanggung jawab bersama tidak hanya pemerintah daerah tetapi semua elemen masyarakat turut berpartisipasi dalam memutus mata rantai wabah penyakit yang diduga dari luar negeri itu," ungkapnya.

Kapolres juga menyebutkan, dalam memasuki bulan suci ramadhan dan hari raya Idul Fitri akan ada kegiatan ibadah yang sifatnya berkumpul dalam jumlah besar,

Oleh karena itu, kita harus merumuskan bagaimana cara melaksanakan kegiatan itu dengan protokoler yang bersifat mencegah tidak terjadi kontak fisik antar sesama.

“Inilah yang harus kita diskusikan bersama ustadz dan para ulama agar kegiatan religius itu tidak membahayakan sesama kita,” Tegas pejabat yang menginisiasi kegiatan sedekah Jumat di Sumatera Utara itu.

Menurut data, kata Kapolres, sedikitnya ada 170 lebih warga Batu Bara berstatus Orang Dalam Pantauan (ODP), data itu terus bertambah mengingat banyaknya warga yang pulang dari luar daerah dimana daerah tersebut terpapar virus corona.

Sementara itu, Ketua DPRD Batu Bara M Syafi’i mengharapkan tugas berat ini kiranya dapat dipukul bersama, jangan hanya membebankan kepada pemerintah daerah.

“Ini menjadi perhatian kita bersama untuk bahu membahu serta memutus mata rantai virus itu didaerah kita,” harapnya.

Turut hadir, Kakan Kemenag H. Ahmad Sofyan Ma, Ketua MUI yang diwakili H.Anwar Azman, Ketua FKUB Adenan Haris S.Ag, Ketua Pc.NU H. Bactiar Mugaja SP.d M.Hum, Ketua PD Muhammadiyah Ustad Yusri S.ag, PD Al Washliyah Ismail Ridwan S.ag, Ketua BKAG Pendeta Batara Silalahi. Ketua PP Zulkifli Has, IPK atau Satgas IPK Syahrizal SKM, Ketua KNPI Rafdinal Maliki SE, Ketua FKPPI Ir. Kurnia Setia Manurung, Ketua harian Gemkara Zulkarnaen Ahmad, Ketua MABMI Syafi’i SH, Ketua PMK Sofyan, Ketua Kbppp Siti Aisyah, KSJ dr Guruh Wahyu Nugraha, Ketua SB4 Franky Hasibuan.


IRFAN G/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...