WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Zahir dan Kapolres Batu Bara Gelar Sosialisasi Cegah Covid-19

BATU BARA, JMI -- Dalam menangani Covid-19 Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH dan Bupati Batu Bara terus menerus melakukan sosialisasi ke tingkat dusun sampai karantina pasien, "jika ada pendatang dari luar negeri, kita tidak main-main," kata Kapolres di Desa Simpang Gambus Kec. Limapuluh Kamis, (2/4/2020).

Hari ini ada 185 orang warga kita ODP sesuai laporan resmi AKP Fery Khusnady SH Satuan Intel Polres Batubara. Kemudian ada gelombang TKI yang masuk dari Malaysia, hal itu sudah kita koordinasikan dengan pemerintah Batubara untuk hal-hal yang tidak kita inginkan segera mungkin dikarantina selama 14 hari sampai terbukti mereka negatif terjangkit Virus Corona.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.AP mengatakan, "kita sudah mendapatkan tempat untuk isolasi dan karantina para TKI dari Malaysia di SMK 1 Lima puluh Desa Kuala Gunung bersebelahan dengan RSUD Batu Bara.Semuanya sudah kita persiapkan sedetail mungkin demi untuk melawan Virus Corona yang di bawa masuk ke kabupaten Batu Bara oleh ODP yang terdata. Adapun yang harus di ketahui masyarakat dan para kepala dusun sekab.

Kata Bupati Batu Bara, Pemerintah Kab. Batu Bara akan mengeluarkan dana untuk pos-pos terpadu yang melakukan pencegahan virus corona. "Kita akan membuat pos di seluruh daerah kabupaten Batu Bara dan relawannya, kita berlakukan untuk seluruh masyarakat Kab. Batu Bara, agar sama-sama kita bisa berjuang melawan Covid-19," jelas Bupati Batu Bara.


IRFAN G/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...