WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Virus Covid 19, Warga Rt.03 Desa Talaga Sari Lakukan Penyemprotan Disinfektan

TANGERANG, JMI -- Element masyarakat dan perwakilan desa Talaga Sari bersama pemuda Rt 03 Rw 05 saling gotong royong untuk pencegahan virus covid 19 atau corona yang sedang empidemi dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan. 

Karena virus bukan mahluk hidup tetapi molekul protein yang bila diserap oleh sel sel lendir di mata, mulut dan hidung berakibat fatal, sangatlah berbahaya dan menyebabkan kematian, bila tidak segera di tangani oleh team medis. 

Pemerintah Pusat dan Daerah sangatlah tegas tentang penyebaran covid 19 ini karena bersifat empidemi, harusnya kita sebagai masarakat ikut serta berpartisipasi dengan cara mentaati himbauan pemerintah karena covid 19 ini bisa menempel dibarang ataupun benda yang tertempel, makanya pencegahan dengan cara seperti ini sangatlah penting, semua fasilitas umum disemprot dan disterilkan, seperti rumah rumah dan tempat ibadah dan kontrakan kontrakan.

Dan untuk pencegahan virus ini harus ada dari kesadaran masyarakat itu sendiri untuk pencegahan virus ini menyebar, sempat di tanya oleh wartawan JURNAL MEDIA Indonesia dan untuk meminta informasi Rt 03 Rw 05, warga Rt setempat bernama pak Daman alias Ompong mengatakan, "Lebih baik mencegah dari pada mengobati," ujarnya.

Covid 19 ini sangatlah berbahaya bukan halnya diri sendiri yang di rugikan melainkan penyebarannya bisa merebak dengan cepat kepada orang lain, karena sudah banyak korban sampai ribuan jiwa, dan ada juga yang sampai meninggal. Dan dihimbau juga bilamana ada masyarakat yang sudah suspect segeralah periksakan, Sabtu (28/03/2020) Desa Talaga Sari Kecamatan Cikupa Tangerang, Banten. 

Karena dianggap kejadian luar biasa dan harus dilawan dengan cara pencegahan, bukan hanya cuci tangan saja tapi harus juga ada kesadaran diri masing masing, ayo kita lawan corona apapun himbauan dari Pemerintah Daerah ataupun Pusat, harusnya kita ikutin, dikarenakan virus covid 19, bukan hanya terjadi di Republik Indonesia dan juga negara negara lainnya juga terpapar. 

YUNADIN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...