WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kab.Subang di Dampingi Juru Bicara Umumkan Hasil Rapid Tes

SUBANG, JMI -- Terkait Hasil Ravid Tes yang telah dilakukan oleh 2000 orang ODP di Kabupaten Subang yang telah dilaksanakan secara serentak di 30 kecamatan pada hari Rabu dan Kamis kemarin, kini kabupaten Subang, menjadi zona kuning, setelah di umumkan hasil rapid tes Corona, dan hasilnya 13 orang positif, Diantaranya 8 laki-laki dan 5 orang perempuan, yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Subang, Dalam jumpa persnya di depan para awak media, Bertempat di Rumah Dinas Bupati Subang, Jum,at malam (10/4/2020).

Ketua Gugus Tugas percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Subang, Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Kadinkes Subang dr. H. Nunung Suhaeri sebagai juru Bicara gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 dalam jumpa pers kepada para awak media mengatakan bahwa kami Ketua Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Subang, telah mengumumkan hasil dari rapid tes sekitar 2000 ODP di Kabupaten Subang, yang telah dilaksanakan di setiap kecamatan pada Rabu dan Kamis kemarin.

“Dikatakan Nunung, Bahwa hasil dari rapid test tersebut sekitar 2000 ODP, yang telah melaksanakan sekitar 1774 orang, sisanya kemudian akan tes susulan, rapid test tersebut dalam rangka pemetaan penjaringan. 

Dari sekitar 1774 yang di tes, masih ada yang belum melakukan tes, hasilnya 13 orang positif 8 laki-laki, dan 5 orang perempuan,” jelasnya.

Llanjut, kami menekankan jangan sampai simpang siur beritanya, Terkait tindak lanjut 13 orang yang positif ini akan kita tindak lanjut dengan cek swab.

Menurut Nunung, untuk memastikan pasien tersebut positif corona kita tunggu hasil swab.
Karena dalam estimasinya hasil swab normalnya 3 hari, namun yang melaksanakan bukan hanya Subang, waiting list pemeriksaan kabupaten kota lainnya. 

13 orang yang positif tersebut, tersebar di beberapa kecamatan, tidak bisa saya sebutkan, namun akan di isolasi dibekas asrama gedung Akper yang lama, 13 pasien yang positif ini, datang dari daerah zona merah, dan luar negeri,” Pungkas nya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...