WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

FBR Ancol Jaga Kampung Tanggap Wabah Covid-19

JAKARTA, JMI -- Terkait Virus Covid-19 yang masih mewabah, FBR (Forum Betawi Rempug) Ancol menempatkan beberapa anggota FBR di tempat tempat yang sering di jadikan tempat berkumpul. Dari kegiatan ini telah menjadi bahan acungan jempol warga Kelurahan Ancol. 

Beberapa warga yang di tanya tentang hal ini menyatakan ini adalah bentuk nyata dari keseriusan FBR Ancol dalam hal tanggap terhadap pandemi virus Corona, mereka (warga) menyatakan cara ini lebih efektif. Seperti ketika ada yang berkumpul langsung dihimbau supaya jaga jarak dan diberi arahan dan warga pun disarankan tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Menurut saudara Budi Setiawan dan M.Subur yang juga sebagai ketua dan anggota mengatakan, kegiatan FBR jaga kampung tanggap wabah covid 19 ini berdasarkan intruksi dari korwil yang di sampaikan oleh ke ketua FBR G-0318 ( Asep Sukardi ), agar FBR berperan juga dalam membantu pemerintahan melawan pandemi Covid-19.
Saat petugas FBR mendapat arahan dari Satgas Penanggulangan Covid 19
Kegiatan ini merupakan aplikasi dari intruksi itu, fbr ancol terus berupaya membantu pemerintah menekan penyebaran virus ini, salah satunya peran kita adalah menempatkan anggota di beberapa titik yang biasa di gunakan berkumpul oleh warga ancol dengan tugas pokok untuk memberi informasi kepada masyarakat terkait bahaya virus serta mengingat masyarakat untuk melakukan psycal distancing yaitu menjaga jarak dan tidak berkumpul.

Penugasan ini pun menjadi kegiatan ganda selain menjaga penyebaran covid 19 sebagai kegiatan jaga kampung karena dampak nya kampung jadi sepi, untuk itu kami juga mengantisipasi bahaya pencurian atau kejahatan lainnya yang memanfaat kan situasi seperti ini.

DIAN PW/BUDI S/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...