WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

JMI Peduli Covid 19 Bersama Stake Holder Bagikan Ratusan Masker dan Nasi Bungkus

Team JMI saat membagikan masker dan nasi bungkus, Kamis (23/04/2020).
JAKARTA, JMI -- Rasa kepedulian terhadap anak bangsa yang kini sedang dirundung bencana karena wabah pandemi coronavirus Covid 19 yang sedang melanda seluruh wilayah Indonesia maupun dunia membuat setiap individu maupun golongan berempati dengan aksi aksi sosial, baik aksi kepedulian skala kecil maupun besar.

Demikian juga dengan JMI Peduli Covid 19, dengan keterbatasan dana dapat menggelar acara pembagian ratusan masker dan nasi bungkus pada hari Kamis (23/4) sehari sebelum puasa Ramadhan 1441 H.

Acara pembagian ratusan masker dan nasi bungkus dimulai dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Dewan Syariah JMI Pusat, Ustad Khairul Anwar, S.Ag agar berjalan lancar dan sukses, setelah pembacaan doa selanjutnya ratusan masker dan nasi bungkus sumbangan dari stake holder JMI seperti Purnama Bordir dengan pimpinannya Bapak. Budi Wong, dan Perusahaan Krupuk merek BINTANG dengan Bapak. H. Kemal sebagai Pimpinan yang juga sebagai Kepala Perwakilan Redaksi Media Cetak & Online JMI serta para dermawan dan juga relasi JMI.

Pembagian masker dan nasi bungkus dimulai dari depan Kantor Redaksi JMI di Jalan Duri Kosambi Raya (H.Selong) dibagikan kepada warga yang berdekatan dengan Kantor JMI, kemudian dilanjutkan keperempatan Lampu Merah Cengkareng, Jakarta Barat dibagikan kepada Satlantas Pospol Cengkareng dan para supir omprengan, ojek pangkalan, dan tuna wisma serta warga yang sedang melintas.
Pose Bersama team JMI seusai pembagian masker dan nasi bungkus di salah satu kediaman anggota JMI.
Pembagian masker dan nasi bungkus kepada yang membutuhkan di Jl.Tubagus Angke dengan menerapkan sosial distancing, Kamis (23/04/2020)
Setelah selesai pembagian ratusan masker dan nasi bungkus di perempatan Lampu Merah Cengkareng kemudian dilanjutkan menyisir Jan ke arah Pesing, di sepanjang Jalan Daan Mogot sampai ke Jalan Pangeran TB. Angke, ratusan masker dan nasi bungkus dibagikan kepada yang menbutuhkannya seperti tukang tambal ban, tukang bakso, tukang parkir, dan juga tuna wisma

Menurut salah seorang tuna wisma ketika dimintakan komentarnya mengungkapkan rasa senangnya mendapatkan masker dan nasi bungkus dari JMI, "Senang pak dapat masker dan nasi bungkus bisa untuk mengganjal perut, dan mencegah korona dengan memakai masker," kata sumber yang tidak bersedia disebutkan namanya dengan telanjang dada

Kepedulian JMI ini didasarkan atas betapa pentingnya pemakaian masker dalam pencegahan penyebaran penyakit Covid 19, apalagi tidak semua masyarakat mendapatkan masker, "Tidak semua masyarakat memahami pentingnya memakai masker, apalagi menurut kami, 1 orang paling tidak mempunyai 3 atau 4 masker dan nantinya bila di cuci maka masker lain bisa digunakan,"Kata Isma Aji, SH, selaku Pemred JMI.
Pembagian masker dan nasi bungkus kepada Satlantas Pospol Cengkareng yang sedang bertugas, diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Redaksi JMI (ERDE ISMA A), Kamis (23/04/2020).
Pembagian masker dan nasi bungkus kepada yang membutuhkan di Jl.Tubagus Angke dengan menerapkan sosial distancing, Kamis (23/04/2020)
Lebih jauh disampaikan pentingnya memakai masker pada pendemi ini, dan juga pemberian Ratusan Nasi Bungkus kepada yang berhak menerimanya semata mata rasa empati yang ada didalam tubuh insan Pers yang berada didalam wadah media JMI,"Kita ketahui saat sekarang mencari nafkah agak sulit, jadi Kami berbagi rasa sesama insan yang paling terdampak untuk dapat meringankan beban kehidupan hari ini," Terangnya.

Sementara itu salah seorang donatur JMI Peduli Covid 19 yang juga pimpinan dari Purnama Bordir, Budi Wong manyampaikan kegembiraannya karena dapat ambil bagian dari acara baksos dengan membagikan ratusan masker dan nasi bungkus, "Iya kita harus peduli kepada sesama saudara yang sangat terdampak dengan Covid 19 ini, dan kita belum bisa berbuat banyak, hanya ini yang dapat kami berikan," ujarnya sambil memperlihatkan beberapa masker dan nasi bungkus.
JURNAL MEDIA INDONESIA Peduli Covid-19
Ditempat terpisah Pimpinan Perusahaan Krupuk BINTANG, H. Kemal memberikan apresiasi kepada jajaran JMI ditengah pandemi Covid 19 masih berani terjun langsung membagikan ratusan masker dan nasi bungkus," Iya semoga bantuan yang tidak seberapa yang diberikan oleh kami dapat membantu memutus penularan wabah Corona, dan salut kepada jajjaran JMI Peduli Covid 19 yang berani memberikan langsung ratusan masker dan nasi bungkus ditengah ancaman virus Corona," Pungkasnya. 

Team JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...