WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rakor Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya 2020, Bupati Subang Didampingi Forkopimda Vicon dengan Kapolda Jabar

SUBANG, JMI - Dalam Rapat koordinasi lintas sektoral ,Bupati Subang H.Ruhimat mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya Tahun 2020. Vicon dengan Kapolda Jabar Bertempat di Aula Vicon polres Subang, Kamis (23/4/2020.

Dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Ketupat Lodaya Tahun 2020 yang di dampingi Kapolres Subang, dan unsur forkopimda subang,  Ketua MUI Kab. Subang, PJU Polres Subang dan Perwakilan SKPD Kab. Subang

Dalam  materi Vicon  tersebut adalah sebagai berikut:

Arahan Karo Ops Polda Jabar, Sesuai arahan dari Presiden bahwa mulai tanggal 24 April 2020 bahwa larangan mudik akan diterapkan kepada masyarakat, agar jajaran melaksanakan sesuai CB yang sudah ditentukan melakukan pengecekan dan pemeriksaan di perbatasan wilayah, adanya tantangan serta kerawanan salah satunya kepadatan arus pada lokasi pemeriksaan Check Point.

Bahwa saat ini kita melaksanakan Ops Terpusat dengan sandi Ops Ketupat 2020 selama 37 hari dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif, adapun Jumlah keseluruhan Pos di Wilayah Polda Jabar 246 Pos Pengamanan, 47 Pos Pelayanan, 212 Pos Penutupan, 955 Pos Gatur dan Jumlah 29.885 Personel dari Polri TNI dan Instansi terkait lainnya dengan melaksanakan kegiatan pengamanan, pendataan,kontrol dan anev koordinasi dengan instansi terkait.

Peran yang diharapkan dari instansi terkait dari rekan TNI yaitu Memback Up kekuatan pengamanan, dari Pemda melaksanakan bantuan kompensasi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, dari Dishub menyiapkan sarpras jalan dan rambu lalu lintas,dari Pertamina menyiapkan BBM dan CB antrian di SPBU,  dari Basarnas / BPBD menyiapkan satgas penanggulangan bencana alam di wilayah, dari Jasa Marga kesiapan jalan raya dan tol.

Mempedomani Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ditengah Pandemi Covid-19.
Dalam Arahannya Kapolda Jabar, Agar kita semua harus menjalankan apa yang telah diintruksikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Panglima TNI terkait dengan Larangan Mudik. Dan harus Lakukan tugas dengan baik dan Ikhlas, semoga Pandemic ini cepat berakhir, " ungkap kapolda Jabar .

Arahan Pangdam III Siliwangi, kita harus Guyub Rukun dalam menangani Kasus Pandemi ini, ada 9 pintu pertolongan kita laksanakan tugas sebaik-baiknya," Imbuhnya. 

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...