WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kesadaran Serius Bangsa Indonesia diharapkan dalam Terapkan PSBB Virus Covid-19, Jangan Jadi Italia Menangis Tapi Tiru Vietnam yang Zero Tewas

Ilustrasi Virus Corona
EDITORIAL Oleh : Boy Tanaya P

Jokowi : Disiplin keseriusan Diri bangsa Indonesia terapkan tiga jurus

Presiden Italia Sergio Mattarella menangis, setiap hari 700 lebih nyawa tewas akibat pandemi Corona ini

Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuam Phuc tegas dan keras protokol disiplin pandemi Covid-19, patut ditiru.

Indonesia jangan sampai menyerupai atau sama dengan Italia yang sudah kehilangan akal dalam menghadapi pandemi Covid-19. Bahkan Presidennya Sergio Mattarella dan perdana menterinya Gueseppo Conte "Menangis" karena sampai hari ini ada 700 lebih nyawa meninggal dunia per harinya akibat pandemi ini, hingga sulit mencari lahan pemakaman. 

Miris memang keadaan yang harus dihadapi oleh Italia, yang mana sebelumnya di Januari 2020 yang lalu menganggap virus corona ini hanya lelucon, sehingga lalai dari keseriusan negeri itu dalam mengantisipasi Covid-19 ini.

"Kami telah dikalahkan oleh wabah, kami sudah mati fisik dan mental dan tidak tahu lagi apa yang harus kita lakukan. Semua cara dunia tidak lagi mampu. Solusinya hanya mengaharapkan kuasa langit/Tuhan," Ungkap Presiden Italia Sergia Mattarella sambil menangis.

Setidaknya dari data yang ada, total keseluruhan ada 213 negara di dunia yang sudah terpapar Covid-19 in. Memang Italia adalah yang terparah, namun kita Indonesia harus mawas diri dan mencontoh Vietnam yang hingga kini negara tersebut zero yang tewas akibat pandemi Covid-19 ini 
Boy TP
Sejak awal Januari negara ini sudah serius mengantisipasi Virus Corona. Walaupun negeri ini berbatasan langsung dengan RRC dan Korea Selatan, Perdana Menterinya Nguyen Xuam Phuc pada Januari 2020 lalu sangat keras dalam mendisiplinkan masyarakatnya. Nguyen juga secara dini menerapkan protokoler untuk melarang kunjungan masuk dari negara tetangga yaitu China, Korea Selatan bahkan Italia . 

Pemimpin negeri komunis itu juga mengancam hukuman mati bagi warga nya yang diam jika sudah terpapar virus mematikan itu, sehingga wajar Vietnam berhasil mengantisipasi Covid-19, walaupun kini yang terpapar ada 123 warga dan mereka dalam proses penyembuhan.

Presiden Jokowi sangat konsern dalam penanganan serius yang mengharapkan agar kita rakyat serius dan disiplin diri agar Indonesia lebih cepat terlepas dari Covid-19 ini ujar Jokowi.

Ada tiga jurus, Pertama disiplin diri menggunakan masker, Kedua disiplin atas Phisical Distancing (menjaga jarak), Ketiga menghindari kerumunan orang banyak alias sementara ini di rumah saja. Berkantor, Bersekolah, dan beribadah di rumah saja. Kita semua mengaharapkan Badai Virus Corona ini cepat berlalu berbarengan masuknya hari baik bulan Ramadhan yang sebentar lagi telah tiba. 

Semoga Allah SWT tuhan yang maha esa melepas negeri ini dari cengkraman musibah besar ini, karen sampai detik ini belum ada obat penawar dari Covid-19 ini. Diharapkan hanya kebesaran Tuhan lah yang berkuasa untuk menghilangkan pandemi Covid-19 ini. Aamin YRA. 

BOY TP/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sosialisasi Program Ketenagakerjaan, Bersama Kemnaker RI dan Anggota Komisi IX DPR RI

Tangerang, JMI - Ponpes Salafiyah Terpadu Al Hikmah El-Ali Cinding, menggelar acara seminar tentang Sosialisasi Program Ketenag...