WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polri Peduli Kemanusiaan, Polsek Pancoran Bersama Muspika Pancoran Salurkan Bantuan Kemanusiaan dari BIK Mabes Polri

JAKARTA, JMI -- Dengan adanya program keselamatan dari POLRI, mempunyai maksud dan tujuan berupa sebuah tema khusus seperti "Mari Bersatu Hadapi Covid-19 maka Sayangilah Keluarga Anda. Berkaitan terbatasnya aktifitas warga masyarakat di dalam situasi yang sulit karena ditetapkannya oleh pihak Pemerintah untuk tetap di rumah beraktifitasnya, hindari pusat-pusat keramaian dan tetap melaksanakan kerja di rumah.

Dalam musibah besar ini maka Baintelkam Mabes Polri serentak membagi-bagikan paket sembako yang telah di kemas dengan sedemikian rupa, dilaksanakan serentak di berbagai wilayah, seperti halnya yang berada di wilayah Perkampungan Pemulung Lapak Pancoran RT 06 RW 02 Kelurahan Pancoran Jakarta Selatan. Pembagian bantuan sembako bahan-bahan pokok untuk warga yang kurang mampu yang telah di koordinir oleh pihak Mapolsek Pancoran, dengan maksud dan tujuan adalah dalam rangka mensubsidi bahan-bahan Pokok di dalam musibah tragedi di dunia medis terkait adanya wabah virus corona/covid-19.

Jumlah bantuan paket sembako yang diberikan kepada warga Kecamatan Pancoran sebanyak 500 paket bahan pokok.

Adapun pada hari Selasa (14/4/2020) jam 10.00 Wib pantauan awak media dilokasi paket subsidi sembako di kemas di dalam satu dus. Dan satu dus untuk satu orang keluarga yang sangatlah membutuhkan yang telah di data sebelumnya oleh Unit Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Pancoran serta unit Intelijen. 

Semoga di dalam pelaksanaan pembagian paket sembako tersebut mendapatkan rasa kekeluargaan, rasa simpati kami kepada masyarakat yang selama ini sudah takut, panik bahkan cemas akan berita besar akan musibah tersebut dan selanjutnya selaku petugas Kepolisian dari Baintelkam Mabes Polri turun ke lapangan untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap sesama yang dimana kita akan mewujudkan sikap saling memiliki diantara kita siapapun dia darimana asalnya kita adalah satu marilah kita bekerja sama terpaut musibah besar terkait corona. Semoga paket sembako bisa bermanfaat dan di pergunakan untuk warga yang sulit di dalam kehidupan sehari-harinya.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di perkampungan Lapak Pemulung Pancoran, penyerahan bantuan di saksikan oleh perwakilan dari Baintelkam Mabes Polri yaitu Brigjen Pol Drs Rudi Pranoto Dir Kamsus BIK Mabes Polri, Kombes Yohannes Agus Kasubdit 2 Kamsus BIK Mabes Polri, AKBP Choiron El Atiq, S.I.K., S.H., M.H. Wakapolres Jakarta Selatan, Kasat Intelkam Polres Jakarta Selatan, Kompol Johanis Soeprijanto Sinateroe, SH, MH (Kapolsek Pancoran), beserta jajaran anggota Polsek Pancoran, Sekcam Pancoran beserta jajaran, Lurah Pancoran Ismi beserta jajaran dan warga masyarakat kurang mampu yang telah menerima Bantuan Paket Sembako.
Dalam kesempatan itu Sekcam Pancoran H. Samuel AR mengatakan, "Bantuan ini dari Polri untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu, yang terdampak wabah virus Corona, dan ini adalah program Pemerintah," ulasnya.

Ia pun berharap bantuan tersebut dapat digunakan dan bermanfaat bagi warga," lanjutnya.

Rutinitas di saat bagi-bagi paket sembako gratis tersebut mendapat nilai plus dimata warga masyarakat sekitar dengan antusias yang tinggi datang untuk mengharapkan bantuan sosial dari instansi terkait seperti dari Pihak Kepolisian, Dari Baintelkam Mabes Polri yang telah mengirim ratusan paket bahan – bahan pokok di Perkampungan Lapak Pancoran karena di dalam kepanikkan sosial di dalam menghadapi corona aktifitas warga sangatlah terbatas, untuk itu maka di dalam sosialisasi peningkatan kepedulian terhadap sesama haruslah di tingkatkan di setiap unsur agar mendapatkan tujuan yang mulia terlebih bantuan paket sembako tersebut layak untuk di bagi-bagikan kepada pihak yang sangat-sangatlah membutuhkan.

"Terimakasih Pemerintah Polri dan TNI atas bantuannya, kami berjanji untuk mengikuti anjuran Pemerintah agar berdiam dirumah selama wabah Virus Corona ini," tutur Siti Hayati, salah seorang warga penerima bantuan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Pancoran Kompol Johanis Soeprijanto juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan untuk tidak keluar rumah bila tidak ada keperluan, seandainya harus keluar rumah, hendaknya selalu memakai masker dan sarung tangan, selain itu juga harus rajin mencuci tangan, saya sangat mengharapkan masyarakat Pancoran terhindar dari wabah covid-19 ini," tutupnya

Khanza/YUDI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...