WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PUBER dan Camat Purwadadi Kompak Mencegah Penyebaran Covid-19

CIAMIS, JMI -- Guna mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Puwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengadakan GERMAS (Gerakan Memakai Masker).

Hal ini dilakukan demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat, "Aksi pembagian Masker ini salah satu bentuk peduli kami pada masyarakat terkait mencegah penularan penyakit Covid 19," Hal ini dikatakan Dadang.M,S Sos,Msi,selaku Camat Purwadadi, Minggu (19/04/2020).

Gerakan Sosial masyarakat dengan nama PUBER (Purwadadi Peduli) yang dilakukan bersama Kepolisian/ TNI dan Tim Kesehatan Puskesmas juga di bantu masyarakat terus dilakukan di Purwadadi sampai batas yang belum ditentukan.

"Selain membagi masker kami juga mengadakan sosialisasi serta mendata tamu yang masuk ke wilayah kami," Terang Dadang pada awak JMI cetak & Online.

Dadang juga menjelaskan, nantinya semua masyarakat nya bila keluar rumah harus memakai masker, maka diperlukan kesadaran masyarakat demi kebaikan kita semua.

"Dengan kebersamaan dan kekompakan kita serta doa bisa mencegah penyebaran melawan Covid 19," Paparnya.

Pada saat bersamaan, Kepala Desa Purwadadi Elon Sutandi, Kecamatan Purwadadi mengungkapkan, ditengah pendemi ini semua elemen masyarakat harus peduli bahu membahu.

"Saya ucapkan kepada lapisan masyarakat yang tergabung dalam PUBER, semoga Tuhan memberikan kekuatan menghadapi situasi ini," Tandasnya.

Perlu diketahui PUBER adalah gabungan kelompok masyarakat yang di dalamnya yakni; KNPI, LSM GIBAS, GMBI, PP, Ansor, Briges, AMS serta Karang Taruna Wiyana Bhakti.

ISMOYOJATI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...