WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Kampung Lingai Dirikan Posko

Posko Tim Relawan Covid-19 Kampung Lingai.
TULANGBAWANG, JMI -- Guna memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintahan Kampung Lingai Kecamatan Menggala Timur Tulangbawang dirikan posko penjagaan gugus percepatan pencegahan Covid-19 tepat di pintu masuk kampung setempat.

Selain dilakukan pengecekan suhu tubuh pada setiap warga yang hendak masuk ke kampung tersebut, juga dilakukan penyemprotan cairan disinfektan pada setiap kendaraan yang akan memasuki wilayah itu.

Kepala Kampung Lingai Hj. Juanda,SE mengatakan sebagai upaya untuk melawan wabah virus ini pihaknya sebelumnya telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap tempat umum dan di rumah para warga setempat.

"Alhamdulillah kita sudah melakukan penyemprotan serentak terutama di tempat umum dan dirumah para warga, tentu hal ini merupakan bentuk responsif Pemkam Lingai dalam menangani wabah virus ini, sesuai dengan intruksi dari pemerintah," ucap Hj Juanda,SE Selasa (18/04/2020).

Hj.Juanda Se menjelaskan, sebelumnya di Kampung Lingai telah di bentuk Tim Relawan penanganan Covid-19 yang bertugas untuk penanganan terkait pencegahan virus yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh pemerintah.
"Melalui tim relawan covid-19 ini, kami telah membuat jadwal piket untuk penjagaan di posko pintu masuk, tak hanya itu kita juga terus melakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan bagi warga yang tiba dari berpergian luar kota yang tergolong dalam kategori ODP kami mengharuskan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari lamanya," imbuhnya.

Selanjutnya dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat kampung Lingai untuk mengurangi aktifitas diluar rumah dan rutin mencuci tangan guna terhindar dari virus ini.

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat kampung lingai untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, hindari kerumunan masa dan yang paling utama untuk rajin mencuci tangan dan gunakan masker ketika berpergian diluar rumah," tutupnya.

ROBINSAH/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Assyifa Peduli Gelar Khitanan Massal Gratis, 34 Anak di Sunat Massal

Subang, JMI - Assyifa Peduli kembali menyelenggarakan kegiatan Khitanan Massal Gratis dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1...