WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Musrembangdes Desa Hadi Mulyo, "Patuhi Protokol Kesehatan"


MESUJI, JMI
-- Desa Hadi Mulyo menggelar rapat Musawarah Rencana Pembangunan Desa 2021 (Musrembangdes) di Aula Balai Desa Hadi Mulyo, Sabtu (12/09/2020).

Dalam pantauan "Jurnal Media Indonesia" semua mematuhi Protokol Kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah Daerah Mesuji dan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya, Kepala Desa (Karyanto) mengatakan, "Untuk proses program kerja untuk 2021, melalui proses Rapat Musyarawarah Dusun, kemudian terbentuklah Musremdes artinya kesepakatan bersama,

"Untuk pembangunan 2021, kita fokuskan ke pembangunan drainase RK 01 Rt 02 sepanjang 300 meter Rk 02/Rt 03 400 m, RK 03 / Rt 01 300 m, RK 04/Rt 03, 400 m, Rk 05 /Rt 02, 700 m, dan SMA 185 m. Base C. Sepanjang jalan Desa yang rusak, jalan telfod 350 m, Rk 05/Rt 02, Seragam posyandu, seragam linmas dan seragam perangkat Desa", kata Kepala Desa.

Terpisah di kesempatan sama Kapolsek Way Serdang Iptu Suldi, mengatakan dalam acara Musremdes memang sangat penting untuk kemajuan suatu Desa, tapi tak kalah penting virus covid 19. Mengapa saya katakan demikian, tadi nya Kabupaten kita ini (Mesuji) zona hijau, dari covid 19, tadinya kita remehkan, nah sekarang penyakit tersebut sudah datang ke Mesuji.

"Maka dari itu saya minta kepada Masyarakat Way Serdang, dan khususnya masyarakat Hadi Mulyo, patuhi lah Protokol Kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Kabupaten Mesuji, Keluar rumah pakai Masker, Rutin cuci tangan, jaga Kesehatan Dan saya himbaukan juga kepada masyarakat sekarang ditengah Covid 19 ini Pencurian sudah mulai marak, saya minta kepada masyarakat way serdang perlu berhati-hati dan waspada. Saya harap kepada masyarakat Jadilah polisi dalam pribadi anda, kami tanpa dukungan masyarakat juga kami tidak bisa bertindak tegas," Harapnya.

Sementara itu Camat way Serdang mengatakan, "Silahkan MusrembangDes untuk tahun 2021 terkait kegiatan nya silahkan dilanjutkan, itu pun kalo Covid 19 (Corona) berakhir di tahun ini, akan tetapi kalo Virus Covid 19 nya, berlanjut kemungkinan besar pengunaan Dana Desanya di pergunakan kembali untuk penanganan Virus covid 19 kembali.

"Mari kita berdo'a bersama dan berharap ke pada Allah SWT, virus covid 19, berakhir ditahun ini, dan kepada Masyarakat Desa Hadi Mulyo dan garis luasnya Kecamatan Way serdang Patuhilah Protokol Kesahatan oleh pemerintah Kabupaten Mesuji (H. Saply th), acara tersebut dilanjut dengan sesi tanya jawab.

Acara tersebut dihadiri Camat Way serdang Anwar Fauzi dan Jajarannya, Kapolsek Way Serdang IPTU SULDI, beserta Anggota. Kepala Desa Hadi Mulyo Karyanto, Ketua BPD BIBIT, Kepala Puskesmas Andi Gunawan, Bidan Desa, kader Posyandu, Babinkatibnas Bribtu Andi, Kanitbimmas Juandi, Pendamping Desa Ngadirin dan tokoh Pemuda, tokoh Agama, tokoh Masyarakat.

Dedi Hamid/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Setyohadi Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Melalui DPC Partai Demokrat Grobogan

GROBOGAN JMI - Setyohadi yang merupakan kader dari PDIP dan juga sebagai Ketua Bapilu DPC PDIP Grobogan juga pernah menjabat se...