WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jokowi One The Way Ke Rusia Naik Pesawat dari Polandia untuk Bertemu Putin

gambar ilustrasi saat presiden jokowi mengunjungi negara rusia

JAKARTA, JMI
 --  Presiden Joko Widodo bertolak dari Polandia menuju Rusia menggunakan pesawat untuk bertemu dengan Presiden Vladimir Putin di Moskow pada hari ini, Kamis (30/6).

Biro Pers Sekretariat Presiden melaporkan bahwa Jokowi langsung menuju Bandara Internasional Rzeszow-Jasionka setibanya di Polandia setelah kunjungannya ke Ukraina kemarin.

Jokowi kemudian langsung lepas landas menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 09.00 waktu setempat menuju Bandara Vnukovo II di Moskow.

Setibanya di Moskow, Jokowi akan langsung bertemu dengan Putin. Pertemuan itu akan digelar pada siang hari waktu setempat.

Dalam pertemuan kali ini, Jokowi membawa misi perdamaian di tengah perang antara Rusia dan Ukraina yang hingga kini masih berkecamuk.

Jokowi memang sedang safari diplomasi untuk misi perdamaian pada pekan ini. Sebelum ke Rusia, Jokowi juga bertandang ke Ukraina pada Rabu (29/6).

Dalam lawatan itu, Jokowi bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelensky. Ia juga sempat berkunjung ke puing bekas perang di Kota Irpin.

Para pengamat menganggap melalui rangkaian lawatan ini, Jokowi juga ingin menyelamatkan konferensi tingkat tinggi G20 di Bali pada November mendatang.

 

Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Press Release Tahapan Pilkada Serentak 2024

MAJALENGKA, JMI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk medi...