WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jalan Lingkar Luar Utara Majalengka Telah Diperbaiki

MAJALENGKA, JMI - Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) merealisasikan perbaikan berkala atau rehabilitasi terhadap sejumlah ruas jalan yang kondisinya sudah mengalami rusak.

Kepala Dinas PUTR Majalengka, Agus Tamim mengatakan, bahwa jalan lingkar luar utara Majalengka yakni yang menghubungkan Panglayungan, Kecamatan Panyingkiran dengan Baribis, Kecamatan Cigasong kini telah diperbaiki.

Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan tersebut, sebelumnya telah melalui proses pengkajian dan perencanaan yang matang. Sehingga tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

"Alhamdulillah sekarang kondisi jalan yang menghubungkan antara Panglayungan dengan Baribis telah bagus kembali setelah dilakukannya perbaikan," Selasa (29/11/2022).

Ia menyebutkan, proyek paket IV yang berlokasi di Kecamatan Panyingkiran itu dialokasikan sebesar Rp 12 miliar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022.

Dalam pelaksanaanya, kata dia, proyek tersebut dikerjakan oleh rekanan pihak ketiga dengan waktu kontrak pengerjaan selama 150 hari kalender.

"Adanya pembangunan berupa perbaikan jalan ini tentunya diharapkan dapat menyokong terhadap mobilitas perekonomian warga setempat, maupun masyarakat Majalengka pada umumnya," ucap Kadis PUTR Majalengka.

Sementara itu, Dadan (45) salah seorang warga sekitar menyambut baik atas perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka tersebut. Menurutnya, hal itu dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. 

"Setelah diperbaiki, tentunya kondisi sekarang jadi jauh lebih baik. Sehingga mobilitas masyarakat yang mengakses ruas jalan ini merasa nyaman," kata dia.

Ia menambahkan, dengan diperbaikinya jalur transportasi yang menghubungkan dua wilayah kecamatan tersebut, optimis akan berdampak positif pula terhadap aktivitas perekonomian bagi masyarakat. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...