WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KPK Menggeledah Ruang Kerja Hakim dan Sekertaris MA Usut Suap Sudrajat




JAKARTA, JMI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja hakim agung prim haryadi dan sri murwahyuni serta ruang kerja sekertaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan selasa (1/11).

Penggeledahan dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan suap penanganan perkara dengan tersangka Hakim Agung Sudrajat Dimyati dan kawan kawan.

Ali fikri selaku juru bicara KPK yang berlatar belakang Jaksa ini belum banyak beri informasi karena proses penggeledahan masih berlangsung.

“ sejauh ini masih berlangsung, kami akan sampaikan perkembangan setelah seluruh kegiatan selesai “ ujar ali

Pram dan sri merupakan hakim agung kamar pidana MA, Keduanya belum pernah dipanggil KPK untuk diperiksa sebagai saksi.

Sementara itu, Hasbi Hasan telah di periksa penyidik KPK sebagai saksi pada jumat (28/10).

Pemeriksaan terhadap Hasbi dilakukan setelah KPK merapungkan permintaan keterangan terhadap Hakim Agung Gazalba Saleh, kamis (27/10).

KPK sejauh ini memproses hukum sebanyak 10 orang tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di MA, seluruh tersangka kini telah dilakukan penahanan.

Mereka ia Sudrajat (Hakim Yustisial), panitera pengganti MA Elly Tri Pangestu PNS kepaniteraan MA desy Yustria dan Muhajir Habibie serta PNS MA Albasri dan Nurmanto Akmal, kemudian Pengacara Yosep Parera dan Eko Suparno Serta Debitur Koperasi Simpan pinjam intidana Heryanto Tanaka dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto.

Jumlah uang suap yang diserahkan secara tunai oleh Yosep dan Eko pada Desy selaku representasi Sudrajad sekitar Sin$202.000 (ekuivalen Rp2,2 miliar).

Sudrajad dan lima tersangka lain yang berasal dari MA telah diberhentikan untuk sementara waktu sampai ada putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

 

CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polsek Panunggalan Polres Grobogan Berganti Nama Menjadi Polsek Pulokulon

GROBOGAN, JMI - Peristiwa bersejarah terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Pulokulon dimana sebelumny...