WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banjir ROB Terjang Empat RT di Jakarta Utara Hari Ini

banjir ROB di pesisir wilayah Jakarta Utara/net


JAKARTA, JMI – BPBD (Badan Pencegahan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta mencatat siang hari ini sebanyak empat RT di wilayah Jakarta Utara Tergenang banjir ROB (6/12).

Kutipan yang kami dapatkan dari laporan BPBD DKI Jakarta Terdapat empat RT atau 0,013% persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Ke-empat RT tersebut tersebar menjadi beberapa wilayah yang tergenang banjir ROB seperti di kelurahan PLUIT sedalam 20 sentimeter, dan kelurahan Marunda setinggi 30 sampai 35 sentimeter atau selutut orang dewasa.

BPBD menargetkan genangan air tersebut dapat surut dalam waktu yang cepat.

Himbauan BPBD terhadap masyarakat sekitar yang terdampak banjir ROB yaitu harus tetap berhati-hati waspada akan potensi genangan yang akan datang.

Perlu di ketahui sebelumnya pintu air pasar ikan, penjaringan Jakarta utara sudah mencapai status siaga 1 atau bahaya ketinggian air laut mencapai 254 sentimeter pada hari selasa (6/12) pukul 08.00 WIB.

Sebanyak Sembilan wilayah yang di duga akan terdampak banjir akibat naiknya air laut yakni, Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Ancol, Pluit, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru. Semuanya termasuk dalam wilayah Jakarta Utara.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...