WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mustahil ! 2.500 Anjing Laut Mati dan Terdampar di Pantai Rusia

pada tahun 2020 sekitar 2000 anjing laut mati dan pada tahun 2022 sekitar 2.500 anjing laut mati di perairan laut kaspia/net


DAGESTAN, JMI – Sebanyak 2.500 Ekor Anjing laut mati terdampat di pantai di sepanjang laut kaspia, Rusia ribuan bangkai anjing laut tersebut saat ini masih dalam tahap penyelidikan otoritas setempat.

Para penyelidik masih mencari tahu asal muasal dan penyebab anjing laut tersebut mati dan terdampar di wilayah pantai-pantai yang ada di daerah Dagestan, Rusia bagian selatan.

Kepala badan Sumber Daya Alam Rusia Svetlana Radionova, menyebut otoritas setempat focus pada kematian hewan laut tersebut, dugaan sementara anjing laut tersebut mati karena gas yang di lepaskan dari dasar lautan sebagai penyebab utama kematian ribuan anjing laut tersebut yang terancam punah.

Dalam penyelidikan tersebut bisa diketahui penyebabnya, dan dapat menentukan apakan polusi air pada laut tersebut menjadi faktor penyebab dalam kasus ini.

Hal tersebut mengingatkan Radionova dengan kejadian bencana serupa pada tahun 2020 lalu, ketika 2000 anjing laut mati terdampar di pantai Dagestan dan Azerbaijan.

Para pakar mengatakan untuk sekarang ini sekiranya ada sekitar 68.000 ekor anjing laut di laut kaspia, angka tersebut menurun drastis di bandingkan awal abad ke-20 sekitar 1 juta ekor anjing laut yang berada di perairan laut tersebut.

Polusi dari ekstrasi minyak gas yang ada di sana bersamaan dengan menurunya ketinggian permukaan air laut akibat perubahan iklim, telah memberi ancaman terhadap banyak spesies dan membahayakan masa depan lautan.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...