WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Membangun Indonesia Maju Bersama Komunitas Gerakan Cinta Nusantara Tangsel


Tangerang JMI,
Bertempat di jalan Boulevard Bintaro Jaya Pondok Aren Tangerang Selatan Komunitas Gerakan Cinta Nusantara Tangerang Selatan mengadakan Road Show yang pertama kalinya diTangerang Selatan, Minggu, (29/1/2023).

Acara Komunitas Gerakan Cinta Nusantara kali ini menampilkan kegiatan olah raga bersama salah satunya melaksanakan senam sehat dan pembagian minuman sehat secara gratis.

Komunitas Gerakan Cinta Nusantara Tangsel merupakan organisasi yang dilandasi cinta akan persatuan bangsa tanpa membedakan suku, agama dan ras dengan beberapa tujuan;

1. Mengakui dan menghayati UUD1945 dan pancasila.

2. Berkegiatan sosial dengan sukarela untuk kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

3. Menolak radikalisme dan mencegah perpecahan bangsa agar terhindar dari hasutan adu domba dari dalam negeri maupun luar negeri.

4. Agar hidup lebih bermanfaat bagi sesama dengan melakukan kerja nyata dalam kegiatan sosial,seni,budaya dan olah raga.

5. Turut mendukung program pemerintah dalam mencapai masyarakat yang adil dan sejahtera.


Selaku ketua komunitas Gerakan Cinta Nusantara Tangsel ibu Monna Anwar disela-sela senam sehat mengatakan, "Kami semua yang ada di Gerakan Cinta Nusantara baik pengurus maupun angggota untuk melakukan kegiatan sosial dan berolah raga bersama guna membangun indonesia maju dan menghalau kegiatan radikalisme. Sesuai dengan motto Gerakan Cinta Nusantara yaitu "Membangun Indonesia maju, kreatif, optimis dengan cinta mempersatukan nusantara tanpa membedakan suku, agama, dan budaya ungkap," Monna Anwar.

Anggota disini dituntut untuk saling membantu dan mengisi demi kelancaran organisasi untuk berkembang dan tidak ada paksaan dari siapapun. 

"Karena pengurus dan anggota yang ada di Gerakan Cinta Nusantara ini terdiri dari beragam agama,suku dan ras yang ada diseluruh indonesia", Monna Anwar menambahkan.


Sugiono/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...