WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Antisipasi Aksi Balas Dendam di Depok, PMJ: Masyarakat Jangan Terprovokasi

JAKARTA JMI – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita dimedsos yang tidak bisa dilpertanggungjawabkan terkait dengan tewasnya salah seorang dari kelompok Indonesia Timur MS (42) di Perum Raffles Hills, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat oleh kelompok Madura. Namun, sebaiknya masyarakat membaca informasi dari media mainstream.

“Selanjutnya jangan percaya pada hoaks atau provokasi di media sosial, cek ricek perkembangan melalui media mainstream yang kredibel sebagai sumber informasi, tidak pada media sosial yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” kata Wisnu kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Minggu (12/2/2023).

Menurut Wisnu, kasus tersebut sebenarnya sama utang piutang bukan masalah dua kelompok itu.

“Terkait perkembangan adanya tindak pidana pengeroyokan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, di wilayah Polres Metro Depok,” jelas Wisnu.

Namun, mantan Kepala Bidang Humas Polda Jatim ini membantah masalah tersebut adalah bentrokan.

“Ini bukan bentrokan antarmassa. Latar belakang ini terjadinya urusan bisnis antara pihak L dan M. L dan M ini terkait utang piutang, pinjam-meminjam uang. Ini masalah pribadi tidak melibatkan kelompok mana pun,” jelas Wisnu.

Wisnu menyayangkan terjadinya pembunuhan itu yang seharusnya bisa diselesaikan secara musyawarah.

“Sekali lagi dalam kejadian ini sungguh sangat disesalkan. Kalau persoalan ini dapat dikomunikasikan melalui RW, melibatkan RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas tidak para pihak yang lain tentu ini menjadi bagian yang bisa diselesaikan secara humanis dan persuasif,” pungkas Wisnu.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...