WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bapenda Majalengka Ajak Generasi Milenial Melek Pajak


MAJALENGKA JMI
, Bapenda Majalengka melakukan road show Pesona Patriot ke sejumlah kampus dan sekolah dengan menggandeng seorang penyanyi dari Musisi Jokja, yakni Nabila Maharani.

Digelarnya program tersebut untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pajak daerah kepada kaum milenial. 

Kepala Bapenda Majalengka, H. Irfan Nur Alam mengatakan, bahwa program Pesona Patriot ditujukan agar dapat menumbuhkan kesadaran wajib pajak, khususnya bagi usia pelajar.

"Kita sosialisasikan tentang pajak daerah berikut dengan manfaatnya bagi pembangunan kepada kaum milenial di Majalengka. Untuk kesempatan hari ini kita kunjungi SMAN 1 Majalengka dan kampus UNMA," ujar Irfan Nur Alam, Selasa (21/2/2023).

Alasan pihaknya melakukan edukasi pajak sejak dini terhadap kalangan pelajar dan mahasiswa agar mewujudkan generasi muda yang melek pajak.

Dengan demikian, maka generasi muda akan mengimplementasikan pengetahuan pajak yang mereka peroleh  itu agar ke depannya bisa berdampak terhadap PAD yang optimal.

"Lewat kegiatan ini kita bangun peran serta pelajar, mahasiswa dan masyarakat terhadap kesadaran terkait kewajiban membayar pajak daerah," paparnya.


Ia menandaskan, bahwa sejatinya program Pesona Patriot merupakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk wujud inovasi yang dimiliki Bapenda Majalengka guna mengoptimalkan pendapatan daerah. 

Pantauan di lapangan, nampak tak hanya pihak jajaran Bapenda Majalengka saja yang melakukan penyampaian edukasi tentang pajak.

Bintang tamu pengisi acara Pesona Patriot, Nabila Maharani pun turut memberikan ajakan dan motivasi untuk menumbuhkan kesadaran wajib pajak kepada para pelajar.

"Jadi jangan lupa ya, bahwa peran pajak itu sangat penting. Dengan pajak pembangunan hebat," seru Nabila di sela-sela penampilannya ketika berada di atas stage Pesona Patriot yang digelar Bapenda Majalengka. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...