WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolsek Klambu Polres Grobogan Peduli Anak Penderita Stunting Berikan Bantuan Paket Bantuan Gizi


GROBOGAN JMI
-Program penanggulangan stunting ,anak dengan gangguan pertumbuhan ternyata tidak hanya menjadi tanggungjawab kesehatan saja, tetapi Kepolisian juga termasuk lembaga yang ikut melakukan kegiatan dalam rangka penanggulangan tersebut. Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh Polsek Klambu Polres Grobogan.

“Kami ingin membantu masyarakat yang memiliki anak dengan status stunting.” ungkap Kapolsek Klambu AKP Maarif kepada pada awak media

Kapolsek Klambu AKP Maarif bersama anggota Babinkantibmas menyerahkan paket gizi kepada salah satu orang tua balita stunting

Sebanyak 10 balita penyandang stunting yang berada di desa Wandankemiri Kec. Klambu Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.


Kapolsek Klambu menjelaskan pemberian bantuan kepada anak.balita stunting ini merupakan program Kapolri dimana setiap anggota polisi dimanapun berada harus menjadi orangtua asuh bagi anak balita stunting.

Dengan penuh kasih sayang, Kapolsek Klambu menggendong salah satu anak balita stunting Desa Wandankemiri

Menurut Kapolsek Klambu, pihaknya sebelumnya juga telah memberikan paket gizi kepada 17 anak stunting di desa Taruman. Rencana kedepan semua desa di wilayah kerjanya juga akan diberikan paket yang sama dan saat ini semua Bhabinkamtibmas di wilayah Polsek Klambu sedang mendata anak stunting yang bekerjasama dengan bidan desa masing-masing.

” Saat ini kami sedang mendata anak stunting bekerjasama dengan bidan di desa, yang kemudian kami akan berikan.paket gizi dengan harapan bisa menekan jumlah anak stunting” ungkap Kapolsek Klambu.

Sementara itu Hartini ibu dari anak Jovan mengaku kalau anaknya sejak umur 1 tahun makannya agak berkurang sehingga berat badannya beberapa bulan tetakhir ini tetap saja 8,5 kg tak pernah naik timbangannya. Ia mengaku anaknya itu tak pernah absen datang ke posyandu.

Erwin Muthoharoh selaku Kaur Umum desa Wandankemiri menjelaskan posyandu yang ada di desanya tiap bulan juga dipenuhi anak anak balita dan pihaknya selalu memberikan PMT kepada anak-anak tersebut dengan menu yang berganti-ganti.

Adapun ke 10 anak stunting desa Wandankemiri yang mendapatkan bantuan paket gizi dari Polsek Klambu adalah Cleo binti Indah, Niken binti Voby, Jovan binti Hartini, Rinjani bn Ervin, Sita bn Sifa, Zaenul bn Amalia, Edo bn Joko, Faza bn Luluk, Fadli bn Ali dan Khalisa bn Hartono.


Heru gun JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...