WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kodim 0605/Subang Gelar Istigatsah Kubra,Doakan keselamatan Bangsa


Subang JMI,
 Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., bersama umat muslim Kodim Subang mengikuti kegiatan Istigatsah Kubra Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa secara virtual dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Tahun 1444 H/2023 di masjid Masjid An-Nur Makodim 0605/Subang Jl. Mayjen Sutoyo No 27 Subang. Minggu, (19/2/2023).

Dalam Kegiatan Istigatsah Kubra Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa ini digelar terpusat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) bekerja sama dengan TNI AD di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat, yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI serta Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman, S.E., M.M.

Diawali dengan shalat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan zikir bersama. Kegiatan ini bertemakan “Dzikir dan Doa Keselamatan Bangsa Momentum Peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW”.

Kasad Jendral TNI Dr Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan kepada prajurit TNI AD di seluruh Indonesia untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Dalam menyingkapi situasi dan kondisi saat ini, dirinya juga berharap TNI AD selalu dapat menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan ulama serta seluruh komponen bangsa lainnya demi persatuan dan kesatuan serta kemajuan bangsa ini,"tuturnya.

Lebih lanjut,"KASAD menyampaikan bahwa TNI-AD harus selalu berada di tengah-tengah rakyat dan apa pun bentuk kesulitan rakyat, TNI AD harus menjadi solusi untuk mengatasinya. Budayakan kebersamaan dan gotong royong serta jalin kerja sama dan sinergi dimanapun bertugas, “imbuh Kasad.

Sementara itu saat ditemui, Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., mengungkapkan, kegiatan Istigatsah kubro dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI angkatan darat di seluruh Indonesia secara serentak. Istigatsah kubro tersebut bertujuan untuk berdoa meminta pertolongan Allah SWT, Tuhan YME supaya masyarakat Indonesia terhindar dari musibah, mara bahaya dan bencana. 

“Ini juga dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Jadi kita berdoa bersama supaya masyarakat Indonesia selalu ada dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.

Lebih Lanjut Dandim Subang mengatakan, disamping sebagai wahana mempererat sinergitas dan komunikasi di wilayah, kegiatan ini sangat penting sebagai bekal prajurit dalam mempertebal dan memperkokoh keimanan sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada satuan, masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya menguatkan keimanan kita untuk menjadi manusia yang berkepribadian baik dan kuat semata, namun menjadi wahana dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI, “Ungkapnya.

Dandim menambahkan, kegiatan serupa juga akan terus dilaksanakan pada internal Kodim 060/Subang. 

“Ya kegiatan sudah dan terus kita lakukan, untuk keselamatan kita semua,” pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kodim 0607/Kota Sukabumi Gencarkan Peduli Lingkungan

SUKABUMI, JMI - Aksi Luar Biasa Dalam Upaya Pencegahan Bencana Dilakukan Oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi Melalui Kegiatan Bakti P...