WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Viral ! ODGJ Meninggal, Uang Rp 100 Juta Ditemukan di Tas


JAKARTA JMI,
 Seorang pria lanjut usia (lansia) berusia 70 tahun meninggal dunia di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Pramuka, RT 003 RW 001, Grogol, Limo Kota Depok, pada Senin (13/2/2023).

Identitas lansia tersebut bernama Minan, yang dikenal warga sekitar sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Mulanya, Adik Minan, Minah, mengaku mendapatkan kabar kakaknya meninggal dari tetangganya.

"Ada orang ngasih tahu Minan meninggal, mana jadi tontonan orang di pom bensin," kata Minah kepada wartawan, Senin malam.

Setelahnya, pihak keluarga dan tetangga mengebumikan jenazah Minan ke tempat pemakaman umum (TPU) di kawasan Grogol, Depok. Sepulangnya dari pemakaman, Minah beserta keluarga dan tetangganya dikejutkan dengan temuan uang kertas dan logam di dalam tas Minan.

"Setelah almarhum dikubur, tas itu dibuka ramai-ramai. Masya Allah duit banyak banget, yang bantuin ngitung juga banyak banget," kata Minah. Di dalam tas itu terdapat uang kertas pecahan Rp 2.000 hingga Rp 100.000 dan uang logam pecahan Rp 500 hingga Rp 1.000, dalam jumlah yang banyak.

Uang itu kemudian dihitung beramai-ramai oleh keluarga dan tetangga. Butuh waktu berjam-jam untuk menghitung seluruh uang tersebut. "Total (uang kertasnya) sekitar Rp 100 juta. Masih ada itu yang receh logam dihitung sekitar Rp 600.000," kata dia. 

Rencananya, uang seratusan juta tersebut bakal digunakan untuk biaya pengajian hingga disedekahkan ke yatim piatu.

"Buat pengajian sampai tujuh hari, terus 40 hari, terus mau berqurban atas nama dia (Minan) sama mau bikin makam," ujar Minah. "Kalau ada lebih, sisanya saya mau zakatin ke anak yatim piatu, sama sumbangin ke masjid, karena itu buat dia nanti di akhirat. Saya mah ikhlas dunia akhirat," sambung dia.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hati-Hati dan Waspada! Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Subang dari Tahun Ketahun Semakin Meningkat

Kepala dinas kesehatan Dr.Maxi saat wawancara dengan sejumlah awak media di ruang kerjanya Subang, JMI - Ditengah kemajuan jama...