WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Gerai Raharja Pasarkan Produk UMKM Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Kabupaten Majalengka selain terkenal dengan potensi wisata alamnya, aneka ragam kuliner khas lokal dengan segala keunikannya tak kalah menarik untuk dinikmati.

Bagi yang penasaran ingin mencoba, namun tak sempat waktu mendatangi ke lokasi tempat produsennya, tak usah khawatir. Anda bisa mendapatkan makanan maupun barang-barang lainnya berikon Majalengka tersebut cukup mengunjungi Gerai Raharja.

Gerai Raharja merupakan pusat terlengkap oleh-oleh khas Majalengka di jalan KH. Abdul Halim. Lokasinya mudah diakses pengunjung karena letaknya berada di ruas jalur sangat strategis.

Di gerai ini tersedia beraneka jenis barang-barang bernuansa kearifan lokal dan kuliner makanan unik khas dari tiap daerah yang ada di Majalengka dengan packaging modern, sehingga sangatlah cocok bila dijadikan buah tangan untuk teman, sanak atau keluarga di rumah.

Seperti halnya diungkapkan Dirut PT SMU Majalengka, Dede Sutisna bahwa sentra oleh-oleh Gerai Raharja ini menyajikan berbagai macam produk terbaik hasil karya UMKM Majalengka. 

"Aneka makanan dan minuman khas daerah kemudian fashion batik, pakaian, alat rumah tangga, sepatu hingga kerajinan tangan dan lain-lainnya tersedia di sini," kata Dede Sutisna, Rabu (22/3/2023).
Dede mengungkapkan, keberadaan Gerai Raharja merupakan bagian elemen penggerak yang ditujukan untuk memfasilitasi sekaligus mendukung keberlangsungan aktivitas para pelaku UMKM di Majalengka.

Dikatakannya, pusat oleh-oleh Gerai Raharja ini terbuka untuk produk unggulan atau perwakilan terbaik dari seluruh UMKM di kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

"Kita persilahkan dan untuk sekarang tersedia ada sekitar puluhan jenis produk unggulan dari tiap kecamatan khas Majalengka yang sudah mengisi di Gerai Raharja ini," ujarnya.
Maka dengan demikian, ia menegaskan bahwa keberadaan Gerai Raharja ke depannya diharapkan mampu mengangkat kapasitas pemasaran produk lokal yang unggul dan berdaya saing dengan lebih maksimal, serta dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...