WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Muspika Kec. Dawuan Silaturrahmi Ke Bakal Calon Kepala Desa Jelang Pilkades Serentak 2023

MAJALENGKA JMI, Muspika Kecamatan Dawuan yang dipimpin langsung Camat Dawuan Uju Gustawan mengunjungi atau bersilaturahmi ke semua bakal calon Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Dawuan, seperti terpantau ke rumah Bakal Calon Kepala Desa Genteng, Budi Setiawan pada Selasa (28/03/23).

Nampak mendampingi Camat Dawuan,  Kapolsek Dawuan Iptu Asep Saepudin, Danramil,  perangkat Desa Genteng, tokoh masyarakat, panitia pilkades dan jajaran perangkat desa Genteng. Kegiatan tersebut juga sekaligus  Mewujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkades Serentak 2023. 

"Pada siang hari ini saya dan muspika Kecamatan Dawuan bersilaturahmi menemui bakal calon Kepala Desa di wilayah Kecamatan Dawuan menjelang Pilkades Serentak 2023. Ada lima desa yang akan melaksanakan pilkades serentak di wilayahnya dan ada 11 Bakal Calon Kepala Desa yang sudah mendaftarkan diri ke panitia sebelas,  papar Camat Dawuan, Uju Gustawan.  

Masih kata Uju,  bakal calon yang sudah mendaftar ke panitia sebelas yakni dua orang di Desa Genteng,  dua orang di Desa Bojongcideres, dua orang di Baturuyuk, dua di Sinarjati dan tiga orang di Pasir Malati.

"Semua tahapan Pilkades Serentak 2023 ini sudah kami monitoring dari mulai pembentukan panitia sebelas sampai sekarang pendaftaran bakal calon Kepala Desa se wilayah Kecamatan Dawuan dan diharapkan nanti akan dilaksanakan pilkades yang aman,  damai,  berkualitas dan diridhoi Allah Swt, " ujarnya.  

Bakal Calon Kepala Desa Genteng,  Budi Setiawan dan keluarga menyambut baik kedatangan rombongan silaturrahmi dari Muspika Kecamatan Dawuan.  

"Intinya saya ingin mensejahterakan masyarakat Desa Genteng yang dititikberatkan kepada pertanian sebesar 60-70 persen.  Saya akan membangun perekonomian  desa agar lebih baik lagi,  lebih maju dan membangun desa bukan hanya membangun secara fisik saja akan tetapi membangun jiwa masyarakat agar bisa mandiri, " papar Budi Setiawan.  

Di tempat terpisah Bakal Calon dari Desa Bojongcideres,  petahanan Usep Saepudin yang menjabat dari tahun 2017 lalu dan akan berakhir di April 2023 mendaftarkan kembali menjadi bakal calon Kepala Desa Bojongcideres bersama dengan istrinya Neneng.  

"Saya ingin mensejahterakan masyarakat yang religius, peningkatan infrastruktur dan optimalisasi kinerja aparat desa untuk pelayanan masyarakat. Di masa kepemimpinan saya, kita tahu ada wabah covid 19, jadi masih banyak PR perencanaan (RKPDes) yang belum direalisasikan. Dan jika terpilih kembali maka PR kegiatan kegiatan tersebut akan kami realisasikan, "urainya. 

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa hal yang disampaikan  oleh Muspika Kecamatan Dawuan,  diantaranya kiranya semua pihak dapat sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkades, dalam hal ini calon mempunyai peran yang penting supaya dapat mengendalikan para pendukung dan simpatisan supaya pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif.

Bahwa pelaksanaan Pilkades merupakan pesta demokrasi kita bersama dalam menentukan calon pemimpin di desa tersebut, semua calon tentunya merupakan calon terbaik yang mempunyai niat baik pula untuk membangun desa, sehingga siapapun pemenangnya nanti merupakan kemenangan semua masyarakat karena pada dasarnya kita semua bersaudara, sehingga dalam pelaksanaan Pilkades ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan cara-cara yang bernuansa kekeluargaan.


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...