WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KolaborasI TNI POLRI, Kapolres Bersama Dandim 0605 Subang Ceramah Kamtibmas Kepada Ratusan Generasi Milenial di Pendopo Alun- Alun Subang


Subang JMI,
Dalam suasana  Romadhon 1444 H/2023 M, Polres Subang berkolaborasi dengan Kodim 0605/Subang melakukan Ceramah Kamtibmas terhadap ratusan pelajar di Pendopo Alun-Alun Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa (28/03/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Subang AKBP Sumarni ,S.IK, SH,MH dan Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han, PJU Polres Subang, Kapolsek jajaran Polres Subang dan masyarakat.

Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH di hadapan para awak media menyampaikan Polres Subang bersama Kodim 0605/Subang mengadakan Ceramah Kamtibmas yang dikhususkan untuk milenial dari berbagai kecamatan di Kabupaten Subang.

"Kegiatan ini untuk mempersiapkan generasi milenial agar mereka benar-benar diberikan perlindungan, kemudahan dan kesempatan agar mereka bisa meraih impian dan masa depan," ujarnya.

Mereka, lanjut AKBP Sumarni, diberikan edukasi agar tidak terlibat dalam hal-hal yang menyangkut pelanggaran hukum dan masalah lainnya. "Kita ingin mereka fokus untuk meraih masa depan," ujarnya.

Makanya, kata AKBP Sumarni, diberikan pemahaman tentang bahaya narkotika, minuman keras dan sediaan farmasi ilegal, yang dapat merusak mental dan kesehatan juga dapat berurusan dengan pihak kepolisian.

Kapolres Dan Dandim Subang tersebut mengajak milenial untuk taat hukum dan aturan berlalu lintas, menggunakan motor pakai helm dan knalpotnya standar. "Kita ajak mereka tertib berlalu lintas," ucapnya.


Ajakan ini tak hanya disampaikan langsung AKBP Sumarni dan Letkol inf.Bambang, namun, disampaikan juga melalui pentas wayang golek dengan dalang Bripda Reza Harimurti yang merupakan anggota Sat Samapta Polres Subang bersama Letda Odi yang merupakan Pasi Ops Kodim 0605 Subang.

Kami juga tadi bersama Kodim 0605/Subang mempersembahkan pentas seni wayang golek yang didalamnya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada milenial," ucap AKBP Sumarni.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan sedikit beban mereka saat bulan suci Ramadhan.


Sementara itu, Letkol Inf Bambang Raditya menyampaikan pihaknya bersama AKBP Sumarni mengadakan Ceramah Kamtibmas untuk memberikan pandangan - padangan kepada generasi milenial agar fokus kepada hal positif tidak terlibat hal negatif.

"Mereka supaya tidak terlibat tawuran, perang sarung, naik motor ugal-ugalan, motor pakai knalpot brong, judi, narkoba dan miras, tapi mereka supaya fokus untuk meraih masa depan," ucap Dandim.

Satu dari sekian milenial yang hadir pada Ceramah Kamtibmas adalah Fadli. Pelajar SMKN 1 Subang tersebut mengaku hal yang disampaikan Kapolres Subang dan Dandim Subang sangat bermanfaat baginya.

"Saya senang bisa ikut acara ini karena selain seru ada pentas wayang golek juga pesan-pesan yang disampaikan sangat bermanfaat," ucap pelajar asal Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, ini.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...