WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pasca Banjir Bandang Lahat, TNI-Polri Bersihkan Sisa Puing Banjir


Sumsel JMI,
 Personel gabungan TNI dan Polri mulai melakukan proses pembersihan puing di wilayah bencana banjir bandang wilayah Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel). 

Pembersihan puing-puing dilakukan untuk mengangkat ranting dan dahan yang masih tertinggal dari serokan air. Selain itu, masih juga banyaknya lumpur di bangunan sekolah dan rumah warga. 

“Giat kerja bhakti Polri dan TNI merupakan giat sosial kemanusiaan untuk meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah banjir bandang,” jelas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi kepada wartawan, Jumat (10/3/2023).

Selain itu, proses pembersihan juga dilakukan di jalan yang tertutup ranting. Dengan demikian, jalanan dapat dilewati kembali diiringi pengaturan jalan oleh polantas. 

“Dalam proses penanganan bencana ini Polres Lahat juga telah mendirikan posko bantuan dan dapur umum di lokasi kejadian yang berada di Desa Lubuk Sepang, Kec. Pulau Pinang dan Desa Keban Agung , Kec. Mulak Se Bingkai,” ujar Kabid Humas.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...