WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polisi Tangkap Dua Oknum TNI Perampok Bersenpi di ATM Bank Panin Pekanbaru


Pekanbaru JMI,
 Jatanras Polda Riau akhirnya berhasil menangkap lima pelaku perampokan bersenjata api yang menembak petugas Bank Panin saat akan mengisi uang di ATM di Jalan Tanjung Datuk, Kelurahan Pesisir, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru.

Jatanras Polda Riau bersama tim gabungan TNI meringkus lima pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) alias rampok pada Minggu (11/3/2023) kemarin.

Kelima pelaku itu, dua diantaranya oknum TNI AD aktif berdinas di Jawa Barat dan Pekanbaru yakni, Serma A dan Sertu E. Sementara tiga lainnya merupakan sipil berinisial Ya, Wa dan Ai.

Menariknya, Serma A ternyata merupakan adik kandung dari Sertu E. Keduanya juga merupakan anggota TNI aktif.

Dua pelaku di tangkap Terminal Rambutan Jakarta, dua di wilayah Subang, Jawa Barat dan satu pelaku lainnya Pekanbaru, Riau.

Hal ini dibenarkan Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Rico J Siagian.

"Iya, infonya mereka berdua abang adik (bersaudara)," ujar Kolonel Rico Siagian, saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2023).

Menurut Kapendam, saat ini kedua oknum anggota TNI AD itu telah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan intensif di Denpom 1/3 Pekanbaru atas keterlibatannya dalam perampokan petugas pengisi uang ATM Bank Panin di Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru.

Sebelumnya, perampokan terjadi di Gerai ATM Bank Panin, Jalan Tanjung Datuk, Kecamatan Lima Puluh, Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (5/3/2023) pagi sekitar pukul 06.50 WIB.

Dalam kejadian itu, seorang petugas pengisian uang dari Bank Panin bernama Kurnia Illahi (33), mengalami luka tembak pada bagian perut. Para pelaku berhasil membawa kabur uang sebesar RP 100 juta. 


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...