WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Reaksi Cepat Camat Sukamulya Tinjau Lokasi Banjir Di Desa Kaliasin


Kab. Tangerang JMI,
Respon pemerintah kecamatan Sukamulya dalam setiap ada laporan baik dari masyarakat ataupun dari kontrol sosial sangat di apresiasi, sehingga masyarakat dapat perhatian kepedulian baik berupa bantuan serta langkah upaya kedepannya, Rabu (15/3/23)

Camat yati menyampaikan kepada awak media bahwa banjir ini memang sering terjadi di wilayah kecamatan Sukamulya di beberapa Desa.

"Untuk Desa Kaliasin terdapat kurang lebih sekitar 100 KK dari 2 (dua) RT melingkupi RT 04/05 dan RT 06/05 yang terdampak banjir, dan memang udah ada upaya dalam penanganan, baik berupa laporan ke pemerintah provinsi dan pusat", ucap camat.

"Untuk bantuan yang terdampak banjir kami serahkan berupa air mineral, mie instan, dan beras serta ada bantuan dari BNPB mudah-mudahan dapat membantu masyarakat ", terangnya.

Dalam kesempatan ini hadir juga dari Koramil 05 Balaraja, Polsek Balaraja, perangkat Desa Kaliasin serta Kapolres Tigaraksa.

Kades Kaliasin "Dedi" menuturkan kepada awak media bahwa memang benar banjir tersebut kerap terjadi, dan memang pihak Desa sudah melakukan upaya - upaya dalam penanganan nya.

"Memang sering terjadi luapan air hampir setiap tahun, dan pihak desa sudah berkoordinasi sama pihak kecamatan", ungkapnya.


"Mungkin memang solusinya dengan membangun embung Desa atau penampungan air, karena dataran disana terbilang rendah ", terangnya lagi.

" Kami harap pihak pemerintah provinsi atau pusat dapat mengatasi permasalah yang ada di Desa Kaliasin ini", pungkasnya.

Hal senada di sampaikan oleh sekdes kaliasin "Wahyu" bahwa pihak desa sudah berupaya dalam penanganan banjir tahun kemarin kita sudah buatkan turap, tapi memang belum bisa", terangnya.

" Kami ada rencana ingin membuat embung Desa atau penampungan air karena mungkin itu solusinya, agar dapat dimanfaatkan ketika musim kemarau air tersebut buat persawahan ", tandasnya.

"Langkah dan upaya sudah kami koordinasikan dengan pihak kecamatan agar di kawal Sampai terealisasi ", pungkasnya.

Respon cepat camat Sukamulya patut di tiru oleh setiap pemimpin yang punya wilayah baik pemerintah tingkat bawah ataupun pusat dan instansi yang lainnya, menyangkut dari tanggung jawab sebagai seorang yang memiliki kebijakan.


Dewa/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...